Berita

Pekan Disiplin Pom Korpaskhas Bagi Anggota Prajurit

Dibaca: 17 Oleh 15 Sep 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bandung (14/09). Bertempat didepan Markas Komando Korpaskhas Polisi Militer Korpaskhas melaksanakan kegiatan pekan disiplin yang meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor seperti STNK, SIM maupun kelengkapan prajurit yang harus terus melekat seperti Pas Ring dan Kartu Tanda Anggota TNI.

Kegiatan pekan disiplin selain bertujuan penertiban bagi anggota prajurit Korpaskhas dalam menyambut HUT Korpaskhas yang ke-64 yang akan dirayakan dalam upacara militer pada tanggal 17 Oktober 2011 akan datang, selain kegiatan ini masih banyak kegiatan-kegiatan antara lain Donor Darah, Pemberian Santunan Anak-anak Cacat, Lomba Karya Ilmiah, Trilomba bagi prajurit paskhas, kejuaan Taikondo serta lomba menembak.

Menurut keterangan Dansatpom Denma Korpaskhas Kapten Pom Fernando Effendi selain dalam menyambut HUT Korpaskhas, pekan disiplin bertujuan penegakkan tatatertib dan disiplin anggota Mako Korpaskhas khususnya dan bagi prajurit TNI AU pada umumnya serta menghindari adanya anggota prajurit yang menggunakan kendaraan tidak dilengkapi surat-surat resmi maupun kelengkapan laiinya yang harus dimiliki.

Menurut Kapten Fernando, maraknya pencurian serta hilangnya kendaraan bermotor ditempat-tempat keramaian yang terjadi seperti sekarang, cukup meresahkan warga masyarakat luas, hal tersebut membawa dampaknya oknum-oknum warga masyarakat melakukan penjualan kendaraan bermotor dengan harga murah yang tidak dilengkapi surat-surat resmi (motor bodong).

Baca juga:  DR Marsini Promosikan Univ. DR Nugroho Magetan dihadapan anggota Lanud Iswahjudi

Guna menghindari serta membatasi keinginan prajurit untuk memiliki kendaraan tersebut, Polisi Militer Korpaskhas bekerja sama dengan Polisi Militer Lanud sulaiman terus berupaya dan berkoordinasi melakukan pengawasan melekat dengan terus melakukan secara rutin pekan disiplin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel