Berita

Pekas Lanud Rsn Hadiri Musrenbang RPJMD Tahun 2019–2024 Provinsi Riau

Pekas Lanud Rsn Hadiri Musrenbang Rpjmd Tahun 2019 – 2024 Provinsi Riau
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T, M.M, yang diwakili oleh Pemegang Kas (Pekas) Letkol Adm Agus Suyanto, S.E, M.Si, menghadiri Musrenbang RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Provinsi Riau Tahun 2019-2024, di Hotel Premier Pekanbaru. Senin, (1/7).

Gubernur Provinsi Riau H. Syamsuar mengatakan, Musrenbang RPJMD Provinsi Riau Tahun 2019 – 2024, merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan perencanaan pembangunan melalui pendekatan partisipatif dengan melibatkan masyarakat dan pemangku kepentingan untuk mendapatkan masukan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan.

“Musrenbang ini akan menjadi visi yaitu, terwujudnya Provinsi Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia uang disingkat menjadi Riau Bersatu. Sehingga semuanya dapat terwujud dengan ukuran keberhasilan berupa capaian terhadap target kinerja penyelengaraan pemerintahan Provinsi Riau 2019-2024 yang ditetapkan dalam RPJMD”, kata Gubernur Riau.

Selanjutnya Gubernur Riau menjelaskan, bahwa sebagai upaya pencapaian visi tersebut, telah ditetapkan lima misi jangka menengah daerah yaitu:

  1. Mewujudkan sumber daya manusia yang beriman, berkualitas dan berdaya saing global melalui pembangunan manusia seutuhnya.
  2. Mewujudkan pembangunan infrastruktur daerah yang merata.
  3. Berwawasan lingkungan dan berkelanjutan, mewujudkan pembangunan ekonomi yang inklusif, mandiri dan berdaya saing.
  4. Mewujudkan budaya melayu sebagai payung negeri dan mengembangkan pariwisata yang berdaya saing.
  5. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang prima berbasis teknologi informasi.

“Kami berharap melalui penetapan misi pembangunan dimaksud, akan meningkatkan daya saing Provinsi Riau menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di Indonesia, yang bukan saja mampu bersaing di tingkat nasional tetapi juga mampu ditingkat Internasional”, tambah Gubernur Riau.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang RPJMD, Ketua DPRD Riau, Wakil Ketua DPRD, mewakili Forkopimda, Sekda Provinsi Riau, Staf Mendagri, Staf Bappenas, Para Walikota dan Bupati, Anggota DPR RI Dapil Riau, DPD Provinsi Riau, DPR RI Dapil Riau, anggota DPRD Provinsi Riau,  Dr.Oktoriadi P.Hd, dan Budiono Subambang dari Staf Mendagri sebagai nara sumber.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan naskah hasil Musrenbang oleh para Bupati dan Walikota disaksikan Gubernur, Staf kemendagri, Staf bappenas, Ketua DPRD Provinsi Riau dan forkopimda. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan makan siang bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel