Berita

Pekemahan Bhakti Saka Dirgantara Di Serangan, Bali

Dibaca: 9 Oleh 06 Sep 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Guna meningkatkan kuantitas dan kualitas Pramuka Saka Dirgantara serta pembinaan secara terus menerus, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali mengadakan perkemahan Bhakti Satuan Karya Dirgantara 1-4 September 2016 di Bumi Perkemahan Segara Mantra Serangan, Bali. Dengan diikuti oleh 170 pramuka penegak dan pandega, serta 30 pramuka andalan Saka Dirgantara.

Gerakan pramuka merupakan salah satu jalur pendidikan non formal sebagai salah satu pilar dalam sistem pendidikan nasional yang bertujuan untuk membentuk kepribadian yang berahlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, berdisiplin tinggi, menjunjung nilai-nilai luhur bangsa serta memiliki kecakapan hidup. Untuk itu lah diperlukan penghayatan dan pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka bagi segenap anggota pramuka.

Bhakti perkemahan ini ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Ngurah Rai, Letkol Nav Endra Prasetiawan. Beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan perkemahan Bhakti Satuan Karya Dirgantara yang disingkat dengan Pertisaka Dirgatara ini diharapkan menjadi wadah pembinaan keterampilan generasi muda dan dapat menjadikan salah satu media untuk mempersiapkan kepemudaan yang mempunyai ilmu pengetahuan dibidang dirgantara, membangun jiwa patriotisme, dan menebar semangat bela negara.

Baca juga:  Umroh Untuk Anggota Lanud Ats Pada Pengajian Rutin Di Masjid Ajnihatul Wathoni

Dengan demikian generasi muda seperti inilah yang nantinya sanggup untuk meghadapi tantangan globalisasi sehingga siap menatap masa dengan lebi baik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel