Berita

“PEKERTI” DOSEN AAU DITUTUP

Dibaca: 5 Oleh 04 Jun 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Agar punya wawasan dan keterampilan untuk mengembangkan profesinya sebagai dosen, Akademi Angkatan Udara (AAU) sejak mei lalu mengirimkan 15 Dosennya untuk mengikuti Program PEKERTI (Pengembangan Ketrampilan Dasar Teknik Instruksional), yang di tutup Pembantu Rektor I (Purek I) Prof.Dr. Nurfina Azman SU.,Apt. di Ruang Rapat 2 Kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Kamis,(3/6).

Pekerti adalah Salah satu program yang dilaksanakan guna menunjang dan meningkatkan kompetensi bagi tenaga dosen AAU agar lebih memiliki wawasan dan keterampilan untuk mengembangkan profesinya sebagai dosen yang mampu meningkatkan mutu proses belajar dan hasil didik.

“Peningkatan kompetensi dosen melalui program Pekerti sangat penting karena dosen merupakan salah satu komponen yang sangat beperan dalam proses pembelajaran dan secara langsung mempengaruhi peningkatan mutu belajar Anak didiknya” demikian dikatakan Koordinator Dosen AAU Kolonel Pnb Sugiharto dalam sambutannya saat penutupan programtersebut.

Selanjutnya Purek I UNY mengatakan Mengajar tidak hanya sebatas Teori, namun keberadaan praktek akan memperdalam pemahaman materi yang di ajarkan kepada siswa atau mahasiswa. Prinsip-prinsip pembelajaran perlu diterapkan dengan baik, penggunaan model pembelajaran yang tepat sesuai tujuan pembentukan kemampuan, serta menerapkan keterampilan dasar mengajar secara utuh dan terintegrasi.

Baca juga:  KASAU BUKA LATIHAN PUNCAK TNI AU ANGKASA YUDHA 2013

Dalam pekerti ini disampaikan 16 materi ajaran yang berkaitan dengan tehnik pengajaran. Selain Tugas mandiri, tugas kelompok dan simulasi mengajar. Tuntutan dosen yang berkualitas dan berdedikasi yang tinggi menjadi harapan bagi sebuah lembaga pendidikan seperti AAU.

Selain dosen-dosen muda AAU pekerti ini juga diikuti oleh 5 Orang dari Sekolah Tinggi Teknologi Asisucipto (STTA) Yogyakarta (Pen AAU)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel