Berita

Pekerti Lanjutan Angkatan ke-III DI UNY

Dibaca: 8 Oleh 18 Jun 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebanyak 20 personil tenaga pengajar di lingkungan TNI AU termasuk 7 orang dosen dari AAU mengikuti Pendidikan Ketrampilan Dasar Tehnik Instruksional (PEKERTI) Lanjutan atau Applied Aproach Angkatan ke-III Tahun 2013 yang dibuka oleh Wakil Rektor I UNY Prof Dr. Wawan Suyanto di Universitas Negeri Yogyakarta, Senin (17/6).

Dalam sambutan tertulis Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP yang dibacakan oleh Dirdik AAU Kolonel Firdaus Syamsudin, S.IP, Gubernur berujar bahwa AAU memandang perlu bekerjasama dengan stakeholder pendidikan seperti Universitas Negeri Yogyakarta, mengingat Dosen merupakan salah satu komponen yang sangat berperan dalam proses pembelajaran dan secara langsung mempengaruhi peningkatan mutu belajar yang didasari oleh pemahaman transfer of knowledge dari tenaga pendidik kepada peserta didiknya.

“Saya menaruh harapan besar bahwa dosen-dosen peserta pekerti ini dapat menjadi pioneer bagi pendidik-pendidik di satuannya. Hal itu hanya bisa dicapai manakala peserta Pekerti ini dapat menyerap semua ilmu yang baru yang sedang berkembang sehingga dapat diterapkan di dalam proses disain pembelajaran silabus satuan acara perkuliahan yang sesuai dengan perkembangan Iptek”, lanjut Gubernur.

Baca juga:  Lanud Sulaiman dan Yasarini Pengurus Cabang Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara

“Dalam kesempatan ini saya atas nama civitas Universitas Negeri Yogyakarta mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan menyampaikan rasa terima kasih kepada Akademi Angkatan Udara (AAU) yang telah mempercayakan pelaksanaan kegiatan Pendidikan Pekerti Lanjutan Angkatan ke-III di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)”, ujar Wakil Rektor I UNY Prof. Dr. Wawan Suyanto dalam sambutannya.

Menurut rencana Pendidikan Pekerti Lanjutan Angkatan ke-III ini akan berlangsung selama 1 bulan mulai dari tanggal 17 Juni hingga 12 Juli 2013 mendatang. Dalam acara ini turut pula hadir Koordostur AAU Kolonel Pnb Sudadi, Kasubdisdikmatulih Disdikau Kolonel Adm Dwi Dedi Gunawan serta staf pengajar UNY.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel