Berita

Pelajar dan Mahasiswa Tanjungpinang ikuti Pembekalan Potensi Dirgantara

Dibaca: 3 Oleh 26 Mei 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Tanjungpinang sebagai, Letkol Pnb M.J. Hanafie mengundang Mahasiswa dan pelajar Kota Tanjungpinang, untuk mengikuti pembekalan bertajuk ”Pembekalan Rekayasa Teknologi Dirgantara dan Evaluasi Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Udara di Lanud Tanjungpinang” dengan Narasumber dari Dinas Potensi Kedirgantaraan TNI AU (Dispotdirgaau) Kolonel Pnb Tahyodi, Letkol Lek Syahnan H dan Letkol Sus Kemalsyah di Selter Lanud Tanjungpinang, Rabu (25/5).

Kegiatan pembekalan ini diikuti oleh seluruh personel Lanud Tanjungpinang, dan satuan samping diantaranya perwakilan Satrad 213, perwakilan TNI/Polri, perwakila Dispora kota Tanjungpinang, Ketua Aero Modelling Bapak Satrio Ari Wiboyo dan sekitar 70 orang pelajar dan mahasiswa se-Kota Tanjungpinang diantaranya SMU I , SMU II, SMKN 3, SMKN 4 dan SITISPOL.

Dalam sambutan tertulisnya, Kepala Dinas Potensi Dirgantara TNI AU (Kadispotdirgaau) Marsekal TNI L Tony Susanto yang dibacakan oleh Kolonel Pnb Tahyodi, mengatakan bahwa, tujuan pembekalan ini adalah untuk memberikan pencerahan kepada para peserta tentang rekayasa teknologi kedirgantaraan dan pemberdayaan wilayah pertahanan udara yang sangat penting di era globalisasi dengan sasaran guna mewujudkan sumber daya nasional terutama generasi muda sebagai generasi penerus tongkat estafet dan perekat bangsa yang memahami pentingnya aspek kedirgantaraan. Kadispotdirga menambahkan, dengan pembekalan ini maka peserta akan memahami pentingnya aspek kedirgantaraan yang siap dikerahkan melalui mobilisasi guna memberbesar dan memperkuat komponen utama sesuai situasi dan kondisi dalam upaya penyelenggaraan pertahanan negara matra udara.

Baca juga:  Danlanud Abd Saleh Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Sementara Komandan Lanud Tanjungpinang juga dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kadislog Lanud Tanjungpinang, Mayor Kal Yousli S, ST. sangat menyambut baik adanya kegiatan tersebut. Menurut Danlanud acara pembekalan serupa hendaknya dilakukan secara berkesinambungan mengingat Lanud Tanjungpinang merupakan satuan TNI AU di Kepulauan Riau yang memiliki tugas salah satunya melaksanakan pembinaan potensi dirgantara. Sehingga pembekalan tersebut dapat membuka dan menambah wawasan masyarakat Tanjunginang khsusnya pelajar tentang kedirgantaraan yang bermuara pada terbinanya minat dirgantara guna melahirkan bibit-bibit atlet olah raga dirgantara yang berprestasi.

Antusias para pelajar dan mahasiswa begitu terlihat ketika Letkol Sus Kemalsyah memperkenalkan perangkat pesawat aeromodeling. Kesempatan ini juga memberi ruang kepada pelajar untuk mencoba memasang kompenen pesawat tanpa awak tersebut hingga siap untuk di terbangkan.

Selain kegiatan ceramah, Tim dari Dispotdirga juga mengadakan kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan dan pembagian sembako gratis kepada masyarakat sekitar Lanud Tanjungpinang yang dilaksanakan, Kamis (26/5) di Selter Lanud Tanjungpinang serta ceramah agama di masjid Raya Tanjungpinang oleh Letkol Sus KH Dr. Kemalsyah yang diikuti oleh masyarakat muslim sekitarnya.

Baca juga:  DMP-30T RANPUR TAKTIS KORPASKHAS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel