Berita

Pelajar Wajib Bela Negara dengan Belajar yang Rajin dan Taat Aturan

Oleh 18 Sep 2019 September 20th, 2019 Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Husein Sastranegara (HSN), Kolonel Pnb. Bonang Bayuaji G. S.E., M.M., memberikan pembekalan tetang kesadaran bela negara kepada siswa-siswi SMKN 12 Bandung, Selasa, (17/9/2019). Pelaksanaan pembekalan selama 2 jam tersebut bertempat di Aula SMKN 12 Bandung dan dihadiri sekitar 1000 Siswa beserta Kepala Sekolah dan para guru.

Danlanud Husein Sastranegara (HSN), Kolonel Pnb. Bonang Bayuaji G. S.E., M.M. menyampaikan bahwa pengetahuan bela negara itu sangatlah penting bagi seluruh elemen bangsa termasuk pelajar. “Sebagi pelajar juga wajib bela negara dengan cara menimba ilmu, berkreasi dan kuat dalam prestasi (jangan ikut-ikutan demo, tawuran dan melanggaraturan tata tertib). Tetapi galanglah kerja sama antar teman tanpa pandang bulu, hidup rukun dengan sesama warga sekolah, berpartisipasi dalam menjaga keamanan di lingkungan, Ikut kerja bakti/gotong royong serta bijak menyikapi media sosial untuk menangkal pengaruh negative yang beredar di dunia maya seperti pengaruh radikalisme dan LGBT. Ke dua hal ini perlu di cermati karena membawa pengaruh buruk dan merusak moral bangsa. Untuk itu pegang prinsip hidup damai dan saling menghargai perbedaan serta jaga pergaulan,” tegas Danlanud.

Baca juga:  Free Fire Power Demo di Lanud Iwj

Pada kesempatan tersebut Danlanud Husein S. memberikan beberapa game berupa pertanyaan seputar bela negara yang disambut antusias seluruh siswa.

Hadir pada acara pembekalan tersebut Dansatpom Lanud Husein S., Kaurpam Intel Kapten Sus Riko dan Kela Sekolah SMKN 12 Drs.H Slamet Heryadi, M.Pd.

Usai membeikan pembekalan Komandan Lanud Husein Sastranegara (HSN), Kolonel Pnb. Bonang Bayuaji G. S.E., M.M., di damping Kepala Sekolah SMK 12 menuju hangar SMK dan melihat langsung pesawat Jabiru produksi SMKN 12.*

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel