Berita

PELAJARAN CRASH TEAM DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 16 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak 95 orang personel yang tergabung anggota Lanud Supadio dan Batalyon 465 Paskhasau mendapat pembekalan teori dan praktek tentang pertolongan pertama pada awak pesawat yang mengalami accident di Hanggar Lanud Supadio, Senin, (29/6).

 

Sebagai seorang prajurit dituntut untuk mampu mengetahui dan mempraktekkan secara langsung dalam menolong awak pesawat yang mengalami accident. “Sebenarnhya tugas tersebut telah dibebankan oleh tim SAR dari Batalyon 465 Paskhas, namun demikian setiap anggota setidaknya mengetahui cara-cara yang tepat dan benar dalam menolong awak pesawat,” jelas Danlanud Supadio Kolonel Pnb Yadi Indrayadi disela-sela kegiatan.

 

Dengan adanya latihan ini, lanjut Danlanud, maka setiap personel dapat memberikan pertolongan pertama pada awak pesawat yang mengalamai accident sehingga diharapkan korban dapat diminimalkan.

 

Adapun dalam kegiatan ini yang memberikan materi pelajaran adalah salah seorang Perwira Teknik Skadron Udara 1 yaitu Kapten Tek Afirus. Yang memberikan pelajaran tentang cara-cara yang harus dilakukan oleh anggota apabila akan menolong awak pesawat Hawk 100/200. ”Dalam menolong korban kita harus tepat dan berhati-hati tentunya sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan, jangan sampai kita mau menolong korban malah kita yang jadi celaka” terang Kapten Tek Afirus.

Baca juga:  Arahan Ketua Pia Seskoau Kepada Istri Pasis Susstaf A-4

 

Selain itu juga diberikan materi tentang penanganan medis dari Letda Kes dr. Arya dan materi pertolongan awak pesawat Helicopter dari Kapten Pnb Surono

 

Selain pelajaran teori juga diperagakan langsung oleh para personel sehingga mereka diharapkan benar-benar memahami dalam menolong awak pesawat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel