Berita

PELAKSAAN UPACARA 17-AN DI DEPAN HANGGAR PENFUI LANUD EL TARI

Dibaca: 6 Oleh 18 Des 2017Tidak ada komentar
PELAKSAAN UPACARA 17-AN DI DEPAN HANGGAR PENFUI LANUD EL TARI
#TNIAU 

TNI AU. Lanud El Tari melaksanakan upacara bendera 17-an yang bertempat di depan Hanggar Penfui Lanud El Tari, bertindak selaku Inspektur Upacara Danlanud El Tari Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M, dikuti Para Pejabat Lanud El Tari, seluruh Personel Lanud El Tari, dan Kompi C Yonko 466 Paskhas. Senin (18/12).

Dalam Sambutan Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsekal Muda TNI Yadi I. Sutanandika., M.S.S  yang dibacakan oleh Danlanud El Tari Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M, mengajak seluruh prajurit di jajaran Koopsau II untuk bersyukur atas terpilihnya Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahyanto S.IP menjadi Panglima TNI. Saya perintahkan seluruh satuan jajaran Koopsau II untuk memberikan dukungan penuh kepada Panglima TNI dalam melaksanakan tugas-tugasnya agar berjalan lancar, aman, dan berhasil sesuai dengan yang diharapkan bersama.

Tahun depan kita berada pada tahun politik, dimana akan dilaksanakan pemilihan Gubernur maupun pemilihan Bupati dan Walikota. Saya harapkan agar prajurit yang bertugas di jajaran Koopsau II untuk : menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis serta membantu kepolisian dalam mengamankan jalannya pelaksanaan pilkada tersebut, baik pelaksanaan pemilihan Gubernur maupun pemilihan Bupati dan Walikota. Kita sebagai bagian dari TNI dan TNI AU wajib memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan pesta demokrasi tersebut. Hal ini secara tidak langsung  adalah bagian dari sarana prajurit dalam meningkatkan citra TNI kepada masyarakat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya kepada bangsa dan negara.

Baca juga:  Danlanud Silas Papare Pimpin Upacara Harkitnas ke-111

Sebelum mengakhiri amanat ini saya mengucapkan “Selamat Natal bagi yang melaksanakannya serta Selamat Tahun Baru 2018 bagi kita semua”.  Melalui kesempatan ini saya memberikan beberapa penekanan dalam pelaksanaan tugas ke depan sebagai berikut:

Pertama, Bentengi diri dan keluarga kita melalui peningkatan kualitas akhlak kita masing-masing sebagai energi dan semangat dalam setiap pelaksanaan tugas.

Kedua, Laksanakan tugas dan fungsi sesuai kewenangannya secara optimal, yang berlandaskan pada moralitas, dedikasi dan keikhlasan dalam bekerja dan berbakti kepada bangsa dan negara.

Ketiga, Tetap menjaga sikap netral dalam kehidupan politik serta pererat hubungan yang baik antar TNI/Polri dan hindari gesekan antar anggota TNI maupun dengan masyarakat.

Keempat, Hindari perbuatan yang negatif dan dapat merugikan orang lain serta  kita wajib berbuat dan bertindak yang positif  demi kebaikan organisasi Koopsau II pada khususnya dan TNI AU pada umumnya.

Kelima, Tingkatkan kejelian dan kepedulian terhadap lingkungan kerja serta lakukan perbaikan secara teliti dan bening hati

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel