Berita

PELAKSANAAN GELADI SEKOLAH PASIS SEKKAU ANGKATAN 87

Dibaca: 8 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Komando Kesatuan TNI AU (Sekkau) Angkatan 87 yang berjumlah 130 orang, Senin (24/6) menjalani prosesi puncak pelaksanaan pendidikan berupa Gladi Sekolah di Kesatrain Sekkau, Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Geladi diawali dengan upacara pembukaan ditandai pemasangan pita dari Komandan Sekkau Kol Pnb Suwandi Miharja,MD kepada para perwakilan pelaku geladi yaitu Letkol Pnb Tarjoni perwakilan pengendali latihan dan Kapten Pnb David Dwi Martin perwakilan peserta latihan.

 

Dalam amanatnya Dansekkau menyampaikan ada dua tujuan Geladi Sekolah, pertama Pasis dapat menerapkan prosedur teknis staf, pembuatan naskah dinas dan menguasai mekanisme kegiatan operasi udara.  Kedua melalui latihan lembaga dapat menilai kemampuan Pasis dalam menguasai materi-materi pelajaran yang telah diberikan lima bulan sebelumnya.  Di tambahkan dalam Geladi Sekolah Pasis dihadapkan persoalan dalam bentuk perencanaan, persiapan dan pelaksanaan serta pengendalian operasi udara.  

 

Geladi Sekolah Pasis Sekkau Angkatan 87 bersandikan “Vira Cakti Yudha LXXXVII” rencananya dilaksanakan selama empat hari ke depan dengan Direktur Gladi Kepala Departemen Operasi Sekkau Letkol Pnb Engkus Kuswara,S.IP. Geladi di laksanakan di ruang Olah Yudha (Oyu) Kesatrian Sekkau dengan kegiatan utama berupa geladi Posko di Sub-subkomando Tugas Satuan Udara (Subkogasud). Dalam skenario geladi diibaratkan NKRI menghadapi ancaman dari negara Moronesia yang ingin menguasai salah satu wilayah yaitu Tarakan. Oleh karena itu TNI, termasuk TNI AU  tergabung dalam pelaksanaan operasi Gabungan TNI untuk kembali merebut Tarakan dari tangan musuh.

Baca juga:  Danlanud Has Hanandjoeddin Coffee Morning Bersama Bupati, FKPD Dan Masyarakat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel