Berita

Pelaksanaan Kaji Ulang Pada Latihan Perkasa C TA. 2012 di Kosek Hanudnas III

Dibaca: 4 Oleh 02 Jul 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Panglima Kosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, SE, bertempat di ruang Yudha Makosek Hanudnas III Medan memimpin pelaksanakaan kaji ulang dan evaluasi pelaksanaan “Latihan Hanudnas Perkasa C TA. 2012”. Jumat, (29/6).

Dengan berakhirnya latihan tersebut, Pangkosek Hanudnas III menyampaikan selamat disertai ucapan terima kasih kepada seluruh peserta dan pendukung latihan “Perkasa C/12”, serta kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, sehingga latihan dapat berhasil dengan baik dan berjalan sesuai rencana.

Lebih lanjut Panglima mengatakan bahwa keberhasilan latihan tersebut tidak terlepas dari kedisiplinan kita semua dalam melakukan pembinaan secara bertingkat dan berjenjang sesuai daur latihan yang telah diprogramkan, baik perorangan, satuan maupun antar satuan. Panglima menilai para peserta Latihan telah menunjukkan kesungguhan, semangat dan disiplin tinggi. “Kesungguhan, semangat dan disiplin telah terlihat dalam latihan ini untuk menguji efektifitas Doktrin yang sesuai dengan perkembangan dan hakikat ancaman yang dihadapi. Kondisi ini sungguh membanggakan kita semua sekaligus menaruh harapan besar bahwa tampilan Kohanudnas dimasa yang akan datang akan semakin profesional dalam melaksanakan tugas TNI Angkatan Udara”, ungkap Panglima.

Panglima menekankan meskipun seluruh peserta latihan telah melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, akan tetapi masih terdapat kekurangan, termasuk dalam memahami dan mengimplementasi piranti lunak yang ada. Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pembinaan kedepan, maka sedapat mungkin kekurangan ataupun kendala-kendala tersebut dievaluasi.

Koreksi dari Pengawas Pengendali (Wasdal) dan Penilai serta tanggapan dan saran dari Pelaku serta Peninjau, merupakan catatan yang sangat berharga, untuk dapat dijadikan bahan masukan berharga guna penyempurnaan dalam pelaksanaan latihan-latihan berikutnya. Tegas Panglima.

Baca juga:  DANLANUD PADANG KEMBALI TABUR BENIH IKAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel