Berita

Pelaksanaan Paparan Akhir Siswa Sarcab dan Sipelut Sesarcab Kal A-31

Dibaca: 212 Oleh 10 Jan 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 01 10 at 5.32.03 PM 5
#TNIAU 

TNI AU. Menjelang penutupan pendidikan Sekolah Dasar Kecabangan Pembekalan (Sesarcab Kal) Angkatan ke-31 yang akan dilaksanakan pada minggu depan. Komandan Wing Pendidikan Pembekalan Kolonel Kal R. Moch. Rosydi, S.I.P., M.M. telah memberikan tugas akhir kepada 9 Perwira Sesarcab Kal A-31 untuk membuat presentasi berupa laporan akhir kegiatan pendidikan yang ditampilkan di depan para pejabat utama Wingdikkal yang diselenggarakan di Ruang Rapat Wingdikkal, Senin (10/1/2022).

Sebelum presentasi dimulai, Danwingdikkal mengatakan bahwa tugas tersebut diberikan sebagai parameter sejauh mana penyerapan ilmu serta pemahaman para Perwira Siswa saat mengikuti pendidikan Sesarcab Kal sekaligus sebagai wahana untuk berlatih melakukan presentasi yang akan sering dipraktekan di satuan nanti. “Tugas ini diberikan untuk melihat sejauh mana pengetahuan kalian tentang Korps Pembekalan, pemahaman tentang yang telah kalian pelajari selama ini, sekaligus melatih diri kalian untuk lancar berbicara di depan forum, khususnya di depan para pejabat yang pasti akan kalian sering lakukan ketika sudah di kesatuan nanti,” tutur Danwing kepada Perwira Siswa Sarcab.

Baca juga:  Wadan Seskoau Pimpin Apel Khusus 2020

Lebih lanjut, Danwing berpesan agar tetap menjaga nama baik almamater, serta mempersiapkan fisik dan mental untuk melanjutkan kegiatan ke tahap selanjutnya yaitu melaksanakan Latihan Kerja di Pusat Pembekalan dan Materiel TNI AU (Pusbekmatau). “Jaga nama baik kalian dan almamater kalian, aplikasi semua ilmu yang telah didapat, siapkan fisik dan mental, jaga irama kalian, jangan sia-siakan semua hal yang telah kalian dapat di sini,” himbaunya.

Dari 9 orang Perwira Sesarcab Kal A-31, Letda Adm Eryawan Setya Perdana, S.Tr.Han. dan Letda Adm Citra Puspita Pramesti, S.Tr.Han. yang terpilih secara acak mendapatkan kehormatan untuk tampil memberikan presentasi di depan para Pejabat Utama Wingdikkal. Presentasi yang disampaikan membahas tentang proses pendidikan atau kegiatan belajar mengajar, serta pemaparan materi dan ilmu yang Perwira Siswa dapatkan secara umum selama mengikuti Sesarcab Pembekalan di Wingdikkal selama 6 bulan, dan ditutup oleh saran dan masukan untuk peningkatan dan kemajuan proses pendidikan di Wingdikkal.

Usai presentasi selesai, acara dilanjutkan dengan Sidang Penentuan Lulus dan Tidak Lulus (Sipelut) Sesarcab Kal-31 dengan presentasi penyelenggaran pendidikan oleh Komandan Skadik 601 Mayor Kal Nofan Kanopyanto. Secara umum Danwingdikkal puas terhadap hasil penyelenggaran pendidikan Sarcab karena seluruh nilai akademik, kepribadian, dan jasmani siswa meningkat pesat dibandingkan sebelumnya. Dalam Sipelut tersebut, Danwingdikkal juga telah menentukan siswa peraih peringkat pertama yang memiliki nilai terbaik yang namanya akan disebutkan saat penutupan pendidikan minggu depan.

Baca juga:  Dankodiklat TNI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Lanud Adisutjipto

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para Kadis jajaran Wingdikkal, para Kepala Seksi, serta Instruktur Skadik 601 Wingdikkal.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel