Berita

Pelaksanaan Pretest Siswa Diklatjur PNS Kesehatan

Dibaca: 3 Oleh 18 Mar 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Masih dalam masa orientasi, siswa Diklatjur PNS Golongan II Kesehatan Angkatan Ke-12 melaksanakan pretest di halaman Skadik 504 Wingdikum, Jakarta. Selasa (17/3). Kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey untuk mengetahui pengetahuan dan kemampuan awal para siswa mengenai bidang kesehatan. 

Seputar pertanyaan pretest, dibagi menjadi dua jenis yaitu tes uraian dan tes obyektif dalam bentuk tes benar salah. Dijelaskan Danflight C Skadik 504 Wingdikum Mayor Kes Adeng bahwa tes uraian berupa pertanyaan yang menuntut siswa menjawab dalam bentuk menguraikan dan menjelaskan sesuai pertanyaan dengan menggunakan kata-kata dan gaya bahasa sendiri. Sedangkan tes benar salah, menuntut peserta didik untuk memilih jawaban yang benar di antara kemungkinan jawaban yang telah disediakan. 

Hal tersebut dipertegas Danskadik 504 Wingdikum Letkol Kes Wargono, S.Kep saat mengawasi pelaksanaan pretest bahwa materi-materi pertanyaan yang diberikan dalam pretest ini merupakan pengetahuan dasar mengenai kesehatan dan materi yang akan diajarkan selama para siswa akan melaksanakan pendidikan di Skadik 504 Wingdikum. “Nantinya, dengan nilai pretest mereka, kita dapat mengetahui darimana proses belajar mengajar itu dimulai dan bagaimana cara mengajar yang baik agar mudah dimengerti,” ujarnya. 

Baca juga:  Pertandingan Woodball

Mengenai halaman Skadik 504 Wingdikum yang dijadikan sarana pretest, Padik Diklatjur PNS Golongan II Kesehatan Lettu Sus Jullita menjelaskan bahwa selain luas tentunya diharapkan para siswa lebih fresh dalam menjawab pertanyaan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel