Berita

Pelaksanaan Qurban Di Masjid Hidayatullah Lanud Ngurah Rai

Dibaca: 2 Oleh 14 Sep 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1437 H, Keluarga Besar Lanud Ngurah Rai menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan qurban. Acara penyembelihan hewan qurban tersebut dilaksanakan setelah melaksanakan Sholat Idul Adha yang dipimpin oleh imam dan penceramah bapak Ustad Drs. H. Soleh Wahid, (12/9) bertempat di Masjid Hidayatullah Lanud Ngurah Rai.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan, Sholat Idul Adha atau Idul Qurban merupakan sholat sunat yang sangat dianjurkan kepada kita sekalian, karena didalamnya terkandung makna untuk melaksanakan dan patuh terhadap perintah sang pencipta, Allah SWT. Untuk itu, maka tepatlah pada hari yang baik ini, kita berkorban secara tulus dan ikhlas karena Allah SWT, untuk mewadahi dan membantu saudara-sudara kita yang memerlukan bantuan. Semoga dengan bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban mereka, dan secara tidak langsung akan terjalin ikatan batin yang kuat diantara kita. Hal ini sesuai dengan tema Idul Adha yaitu “Melalui hikmah Idul Adha 1437 H/2016 M maka kita tingkatkan kesholehan spiritual intelektual dan emosional prajurit TNI guna meningkatkan jiwa rela berqurban dalam pelaksanaan tugas dan terwujudnya kesholehan sosial dalam membina kemanunggalan TNI dengan rakyat”, kata Danlanud.

Baca juga:  Membangun Capacity Building Melalui Airmen Talks di Hawai Hickam Air Force Base

Sebelum penyembelihan hewan qurban acara diawali dengan penyerahan hewan kurban berupa sapi secara simbolis dari Komandan Lanud Kolonel Pnb Danet Hendriyanto, S. Sos. kepada panitia pelaksana penyembelihan hewan qurban Mayor Sus Renaldi S. Ag. Untuk penyembelihan hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1437 H, di Lanud Ngurah Rai kali ini terdiri dari dua ekor sapi dan duapuluh ekor kambing.

Selanjutnya Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha menyampaikan bahwa dari hasil hewan qurban yang telah dilaksanakan pemotongan didapatkan sebanyak tujuhratus delapanpuluh kantong daging sapi dan limaratus limapuluh kantong daging kambing dengan total seribu tigaratus tigapuluh kantong yang kemudian dilaksanakan pendistribusian kepada yang berhak menerimanya di sekitaran Lanud Ngurah Rai.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel