Berita

Pelaksanaan Safari Siber di Lanud Sulaiman

Dibaca: 59 Oleh 29 Nov 2022Tidak ada komentar
7 7
#TNIAU 

TNI AU. Tim Siber Dispamsanau yang dipimpin oleh Mayor Lek Dany Setiawan, S.T., Kasiops Satsiber Dispamsanau, melaksanakan Safari Siber Tahun 2022, di Gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman Bandung, Kec Margahayu, Kab, Bandung, Selasa . (29/11/22).

Dalam sambutannya Komandan Lanud (Danlanud) Sulaiman Kolonel Pnb Abdul Haris M.Pol.,M.MOAS., yang dibacakan oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Lek Petrus Prihatin menyampaikan bahwa Satuan Siber TNI AU dibentuk untuk mengantisipasi kemajuan teknologi di bidang internet yang telah  memberi banyak kemudahan serta mengubah cara hidup manusia.  Disamping itu juga untuk mencegah, menanggulangi, memulihkan, dan menindak serangan siber terhadap infrastruktur Angkatan Udara dari berbagai macam celah keamanan.

Danlanud juga menekankan betapa pentingnya pengetahuan tentang siber, sehingga diharapkan seluruh peserta memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah wawasan khususnya ilmu dibidang siber.

Mayor Lek Dany setiawan, S.T., Kasiops Satsiber Dispamsanau selaku pemberi materi mengatakan dengan berkembangnya perang siber melalui dunia maya seperti  media sosial. Untuk itu  dihimbau kepada prajurit TNI AU agar hati-hati mengupload sesuatu dan tidak mengupload instalasi militer, dokumen serta data termasuk kegiatannya yang bersifat rahasia baik menggunakan atribut TNI. Selain itu dilarang  mengupload kegiatan politik praktis, ujaran kebencian serta berita hoax yang dapat merusak citra positif TNI AU.   

Baca juga:  Safari Binpotdirga : Aspotdirga Kasau Sosialisasikan Komcad dan Bagikan 1000 Paket Sembako di Lanud Soewondo

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Lanud Sulaiman serta satuan Jajaran samping seperti Personel Kopasgat, Wingdik 800 Kopasgat, Depohar 40,70, Sathar 41, 42, 71, 72, Wingdiklek dan skadik 201,202,203.

Usai kegiatan ceramah kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan infrastruktur jaringan di satker masing-masing yang ada di Jajaran Lanud Sulaiman.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel