Berita

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1438 H di Lanud Atang Sendjaja

Dibaca: 8 Oleh 03 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh, seluruh umat Muslim khususnya di Lanud Atang Sendjaja melaksanakan sholat Idul Fitri 1438 H/2017 M, Minggu (25/6). Sholat Idul Fitri 1438 H dilaksanakan di Masjid besar At-Taqwa Lanud Atang Sendjaja, dihadiri oleh Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., Komandan Wing 4 Lanud Ats beserta istri Ny. Hendro Arief, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja, Ny. Irwan Is. Dunggio, para pejabat dan anggota Lanud Ats. Selain warga Lanud Ats, hadir pula warga sekitar lingkungan Lanud Ats sehingga baik di dalam masjid, maupun di halam masjid yang sedemikian luas, penuh sesak karena banyaknya jamaah yang hadir, bahkan ada yang tidak kebagian tempat di dalam maupun halaman masjid. Namun hal itu sudah diantisipasi panitia dengan menyiapkan lokasi di jalan samping masjid sehingga semua jamaah dapat melaksanakan sholat Idul Fitri dengan aman, nyaman serta khusuk. Yang bertindak sebagai imam dan khotib adalah Uztad Muh. Nurdin Rohendi, S.Pdi.

Baca juga:  Pererat Silaturahmi dan Tingkatkan Kerja Sama, Ketua Pembina YTLL AISN Temui Kasau

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., mengatakan bahwa hari ini merupakan hari yang sangat istimewa bagi seluruh umat islam di dunia karena telah berhasil melewati bulan yang penuh barokah sekaligus merupakan bulan ujian untuk membersihkan diri, dalam rangka mencari ridho Allah SWT. “Pada hari ini seleruh umat islam di dunia, mengumandangkan kalimat takbir, tahmid dan tahlil, akan kebesaran, keagungan dan kekuasan Allah SWT dengan penuh kegembiraan dan kebahagian, karena hari ini merupakan hari kemenangan setelah umat Islam berperang melawan hawa nafsu dan kembali pada fitrahnya yang suci bersih lahir dan batin, terang Danlanud Ats.

Setelah meraih kemengan, lanjut Danlanud Ats, saya berharap iman dan taqwa, kedisiplinan, kejujuran dan kesucian diri yang telah berhasil kita pupuk dan ditumbuh kembangkan, hendaknya terus dipulihkan dan dijaga dengan sebaik-baiknya. Sehingga dengan demikian akan menjadi sarana untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menghadapi tugas mendatang yang tidak ringan dan kompleks, ungkap Danlanud Ats.

Baca juga:  22 Casis Bintara Panda Lanud Ats Diberangkatkan Untuk Seleksi Tingkat Pusat

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danlanud Ats atas nama pribadi dan keluarga besar Lanud Ats, mengucapkan “Selamat hari raya Idul Fitri 1 syawal 1438 H”, disertai permohonan maaf lahir dan bathin” kepada segenap kaum muslimin dan muslimat warga Lanud Ats serta masyarakat sekitarnya. Dan dalam kesempatan itu juga, Danlanud Ats mengucapkan terimakasih kepada bapak uztad Muh. Nurdin Rohendi, S.Pdi yang berkenan hadir untuk menjadi imam dan khotib, serta kepada panitia dan semua pihak yang telah membantu sehingga sholat idul fitri bisa terlaksana dengan baik.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1438 H/2017 Masehi diawali dengan penyampaian laporan Ketua Panitia sholat Idul Fitri, Mayor Sus Laode Mukari, S.Ag, tentang kesiapan penyelenggaraan sholat Idul Fitri dan kegiatan-kegiatan terkait lainnya yang telah dilaksanakan sebelumnya. Kegiatan diakhiri dengan doa, bersalam-salaman, dan dilanjutkan dengan acara open house di kediaman Danlanud Atang Sendjaja.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel