TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pelaksanaan Taklimat Awal Itjenau TA. 2018 di Mako Koharmatau

Untitled-2

TNI AU.    Komandan Koharmatau Marsda TNI Dento Priyono membuka Pelaksanaan Taklimat Awal Itjenau TA. 2018 di ruang rapat Basjir Soeya Mako Koharmatau, Senin (23/04).  Itjenau akan melaksanakan Wasrikkap di Mako Koharmatau dan Depohar jajaran dari tanggal 23 April sampai dengan 18 Mei 2018.

Hadir dalam acara ini Irjenau Marsda TNI Yadi I. Sutanandika MSS, Wadan Koharmatau Marsma TNI Hadi Suwito, S.E.,  Irops Itjenau Marsma TNI Agoes Haryadi, Irbinsumda Itjenau Marsma TNI Bebas Irianto, S.H., pejabat Mako Koharmatau, Tim Wasrikkap Itjenau, dan para Komandan Depohar jajaran dari Depohar 10 sampai dengan Depohar 70.  Komandan Koharmatau dalam kesempatan ini mengucapkan selamat datang kepada Irjenau, Marsda TNI Yadi I. Sutanandika MSS beserta rombongan di Mako Koharmatau. Sungguh merupakan kehormatan bagi Koharmatau mendapat kunjungan ini.  Komandan berharap semoga kegiatan ini, dapat memberikan berbagai masukan positif bagi peningkatan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Koharmatau di masa depan.

Dalam sambutannya Komandan Koharmatau memyampaikan bahwa secara umum Program Kerja Koharmatau Tahun Anggaran 2017 dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan rencana dan sasaran yang ditetapkan. Namum demikian, tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaannya masih ada berbagai kekurangan yang dilakukan.  Kami menyadari betul bahwa pengawasan dan pemeriksaan tidak dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan, namun untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas dilaksanakan sesuai dengan ketentuan atau kriteria yang ada. Selain itu, tentunya Wasrik  juga merupakan fungsi kontrol dalam mengatasi permasalahan yang timbul agar dapat segera diupayakan perbaikan-perbaikan sehingga akan tercipta pelaksanaan tugas dan penggunaan anggaran yang transparan dan akuntabel. Lebih lanjut Komandan mepesilahkan kepada Tim Wasrikkap untuk melaksanakan pemeriksaan langsung terhadap obyek-obyek Wasrik, baik di Mako Koharmatau maupun di Depohar jajaran.  Kami berharap tentunya kegiatan ini dapat memberikan feed back dalam proses pelurusan kembali prosedur-prosedur yang perlu ditingkatkan, baik yang menyangkut tata administrasi maupun sistem birokrasi.

Pada bagian lain, Komandan Koharmatau memerintahkan kepada para pejabat Mako koharmatau dan Komandan Depohar jajaran, untuk membantu kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas Tim Wasrik Itjenau, karena hal itu semua tentunya akan menjadi keberhasilan bagi Koharmatau. Siapkan data-data hasil pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan serta berikan keterangan yang sebenarnya, sebaliknya jangan segan atau ragu untuk bertanya kepada Tim Wasrik jika ada hal-hal yang meragukan atau kurang jelas mengenai aturan atau petunjuk yang kita laksanakan guna perbaikan kinerja pada tahun selanjutnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pelaksanaan Taklimat Awal Itjenau TA. 2018 di Mako Koharmatau