Berita

Pelaksanaan Upacara 17-an Lanud Raja Haji Fisabilillah

Oleh 17 Jan 2020 Januari 20th, 2020 Tidak ada komentar
Pelaksanaan Upacara 17-an Lanud Raja Haji Fisabilillah
#TNIAU 

TNI AU.  Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah melaksanakan Upacara Bendera 17-an di Lapangan Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko selaku Inspektur Upacara, Jumat (17/1/2020).

Panglima TNI dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit atas pelaksanakan tugas selama tahun 2019 lalu. “Berbagai tantangan yang ada telah diatasi dengan baik, namun bukan berarti kemudian kita terlena, ini merupakan tanggung jawab kita untuk terus menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas,” tuturnya.

Selanjutnya dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam dan permasalahan Laut Natuna Utara maupun separatisme di Papua, Panglima TNI menegaskan akan mengedepankan pendekatan tri mata terpadu serta sinergitas dan kerjasama erat dengan instansi terkait.

Sementara itu dalam rangka mengawal dan mensukseskan Pilkada Tahun 2020 serentak di 270 wilayah di Indonesia, Panglima TNI bertekad untuk menjamin pesta demokrasi berjalan dengan aman, lancar, dan sukses, selain itu tetap mewaspadai potensi ancaman lainnya termasuk bencana alam. “Posisi geografis Indonesia serta perubahan iklim global menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi sewaktu-waktu, rencana kontijensi harus kita miliki, latihkan dan koordinasikan berbagai cara pencegahannya sebagaimana telah ditekankan oleh Presiden Joko Widodo,” tegasnya.

Baca juga:  Tes Garjas Wingdikum dan Skadik jajaran

Di akhir amanatnya, Panglima TNI menyampaikan lima penekanan untuk menghadapi tahun 2020 yakni:

Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas,

Kedua, tingkatkan profesionalisme perorangan dan satuan agar tugas terlaksana secara optimal,

Ketiga, laksanakan koordinasi, sinergi, dan kerjasama yang baik dengan instansi lain maupun berbagai komponen yang ada di masyarakat,

Keempat, bangun kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini, terhadap kecenderungan kerawanan yang mungkin terjadi,

Kelima, perkokoh kemanunggalan dengan rakyat karena dharma bhakti TNI dipersembahkan hanya untuk rakyat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel