TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pelaksanakan Uji Siap Operasi Yonko 466 Paskhas TA. 2018

Picture4

TNI AU. Dalam rangka memelihara serta meningkatkan kesiapan operasi satuan jajaran Korpaskhas dan untuk membina ketrampilan dan kemampuan prajurit perorangan maupun satuan Yonko 466 Paskhas melaksanakan Uji Siap Operasi, Makassar (23/04).

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 17 s.d 19 April 2018 dengan materi uji seperti renang militer, lempar pisau, halang rintang, lintas medan, menembak laras panjang dan pistol untuk Perwira sedangkan untuk materi taktik yaitu perebutan dan pertahanan pangkalan serta SAR kemanusiaan.

Uji Siap Operasi ini diikuti oleh 100 prajurit Yonko 466 Paskhas yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Komando 466 paskhas Letkol Pas Wendy Bachtiar, dan sebagai penguji dan penilai dari Mako Korpaskhas yaitu Kolonel Pas Supomo.

Sebelum kegiatan dimulai Kolonel Pas Supomo menekankan kepada seluruh prajurit yang mengikuti latihan agar mengutamakan Safety disetiap kegiatan latihan tetapi tidak mengurangi makna latihan itu tersebut, selain itu agar dipastikan keamanan di daerah latihan, sehingga dapat meminimalisir dan menghindari segala kemungkinan accident yang bisa terjadi.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pelaksanakan Uji Siap Operasi Yonko 466 Paskhas TA. 2018