Berita

PELANGGARAN KEDAULATAN PERLU PERHATIAN

Dibaca: 137 Oleh 04 Okt 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Perubahan lingkungan strategis berdampak pada konstelasi Ipoleksosbud didalam negeri maupun hubungan antar negara terkait isu pelanggaran kedaulatan dan perbatasan wilayah, sangat memerlukan perhatian khusus. Selain itu dengan adanya berbagai isu politik baik ditingkat nasional ataupun daerah akibat dari penerapan otonomi daerah dan konflik sektarian perlu diwaspadai secara seksama khususnya dampak negatif yang ditimbulkan terhadap pelaksanaan tugas.

Demikian dikatakan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., dalam amanatnya pada sertijab tiga pejabat TNI AU yaitu Kadisdikau, Kadisaeroau dan Kalakespra Dr Saryanto di Mabesau Cilangkap. Kamis (4/10).

Dikatakan, mencermati perkembangan situasi dewasa ini, dimana bangsa ini sedang mengalami proses perubahan yang sangat cepat, maka dalam mensiasati kondisi yang serba terbatas dan menghadapi tantangan baru arus globalisasi serta arus informasi lewat media baru dengan segala macam implikasinya, diharapkan perlu ditingkatkan koordinasi yang erat antar dinas di jajaran TNI AU sehingga dapat mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

“Tidak diragukan lagi bahwa peran Disdikau, Disaeroau dan Lakespra, sebagai badan pelaksana pusat tingkat Mabesau mempunyai peran cukup strategis dibidang masing-masing. Pemahaman yang lebih akurat terhadap pentingnya pendidikan, pembinaan logistik alutsista udara dan pembinaan kesehatan penerbangan, merupakan suatu keharusan yang tidak dapat ditawar dalam upaya pencapaian tugas Angkatan Udara”, jelas Kasau.

Baca juga:  PERESMIAN PROYEK PELUASAN BANDARA SUPADIO

Kadisdikau Marsma TNI Herry Wibowo Eslah digantikan Marsma TNI Suprianto Basuki, Marsma TNI Sumarmo digantikan Marsma TNI Hasan Londang, dan Marsma TNI dr. Hari Haksono, Sp.THT-KL.,SpKP. digantikan Kolonel Kes. dr. Asrunsyah Nasution, Sp.PD

Selanjutnya Marsma TNI Herry Wibowo Eslah mengemban tugas baru sebagai Waasrena Kasau, dan Marsma TNI Sumarmo menjadi Komandan Koharmatau serta Marsma TNI dr. Hari Haksono, Sp.THT-KL.,SpKP., menjadi Kepala RSPAU dr. Suhardi Hardjolukito Yogjakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel