Berita

Pelangi Nusantara 2020, Wujud Konkret Bakti TNI AU di Nangaroro

Dibaca: 79 Oleh 13 Agu 2020Tidak ada komentar
Pelangi Nusantara 2020, Wujud Konkret Bakti TNI AU di Nangaroro
#TNIAU 

TNI AU. NANGARORO, NTT. DISPENAU. Gelaran Pelangi Nusantara 2020 yang merupakan salah satu bentuk konkret aksi peduli TNI Angkatan Udara kepada masyarakat, sekaligus memperkenalkan olah raga kedirgantaraan dan menumbuhkan rasa bangga serta rasa memiliki Angkatan Udara sebagai bagian dari Bangsa Indonesia, sehingga dapat meningkatkan minat generasi emas Indonesia untuk bergabung bersama TNI Angkatan Udara dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Hal tersebut disampaikan langsung, Asisten Potensi Dirgantara Kasau, Marsda TNI Irawan Nurhadi saat memberikan sambutan di Lapangan Kecamatan Nangaroro. Kabupaten Nagakeo, Kamis (13/8/2020)

Aksi penerbang Paramotor, Paralayang dan UAV-Drone dari Federasi Aero Sport Indonesia mewarnai kegiatan yang dihadiri Wakil Gubernur NTT, Bupati Ende dan para pejabat Muspida Ende. Pada acara tersebut, dilaksanakan juga bakti sosial dengan membagikan sembako, alat perlindung diri, serta peralatan olah raga.

Pada bagian lain, Aspotdirga Kasau mengingatkan akan pentingnya menciptakan kampung tangguh, kampung yang tangguh menghadapi berbagai masalah dan tangguh terus menanamkan nilai-nilai Pancasila. Keberadaan kampung tangguh tentunya akan menciptakan masyarakat peduli dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga:  KURANGI POLUSI SEHATKAN DIRI

“Adanya kampung tangguh mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya,” tegasnya.

Masyarakat Nangaroro sangat antusiasme memenuhi lapangan kecamatan. Panitia pelaksana menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker sebelum memasuki lapangan kegiatan.

Pada kesempatan tersebut, Aspotdirga meresmikan bukit yang diberi nama “Bukit Pelangi Nusantara”.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel