TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pelangi Nusantara Bali Aerosport 2016 Pecahkan Rekor Muri

By 18 Oct 2016 10:48Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Pagelaran Pelangi Nusantara Bali Aerosport 2016 yang berlangsung pada 13-16 Oktober 2016 yang dilaksanakan dibeberapa tempat diantaranya di Bukit Timbis, Gunung Payung, Pantai Mertasari, Legian dan Kuta – Bali dengan bangga mampu menembus museum rekor dunia Indonesia. Dari tiga Olahraga Dirgantara yang menjadi pembinaan FASI yang diikutkan pada Pelangi Nusantara Bali Aero Sport 2016 ini berhail memecahan rekor Muri masing – masing untuk paramotor museum muri mencatat paramotor terbang bersama sebanyak 30 penerbangan, untuk terbang bersama gantole terbanyak MURI mencatat sebanyk 25 penerbangan secara bersamaan sedangkan untuk olahraga dirgantara lainnya sebanya 110 atlet paralayang berhasil memecahkan rekor MURI walaupun secara total terdapat 144 atlit paralayang yang berhasil terbang bersama hal ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi Federasi Aerosport Indonesia khususnya FASI Prov. Bali sebagai tuan rumah kegiatan.

Partisipan yang terdiri dari atlet baik paramotor, gantolle, dan paralayang yang mengikuti kegiatan BAS 2016 berasal dari penjuru negeri bahkan terdapat beberapa pilot mancanegara turutserta memeriahkan ajang Pelangi Nusantara Bali Aerosport 2016. Untuk Lanud Ngurah Rai pada kesempatan perhelatan dalam pemecahan rekor muri tersebut mengirimkan sebanyak empat atlet paralayang sebagai bentuk partisipasi dari FASI Prov. Bali.

Komandan Lanud Ngurah Rai, Kolonel Pnb Danet Hendriyanto selaku Ketua Fasi Daerah Bali pada kesempatan wawancara dengan wartawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang dengan kerja keras membantu kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan sangat memuskan. Lebih lanjut Danlanud menyampaikan rasa bangga kepada para atlet yang sudah berusaha keras untuk mencatatkan olahraga dirgantara yang menjadi pembinaan dari TNI AU di Museum Rekor Indonesia pada tahun 2016 ini.

Pada kesempatan perhelatan Pelangi Nusantara 2016 juga sekaligus membuka secara resmi venue baru untuk Kegiatan Paralayang di Bukit Timbis Gunung payung oleh Wakil Bupati Badung disaksikan oleh Danlanud Ngurah Rai, unsur muspida dan juga disaksikan langsung oleh presiden FAI Mr. John Grubbstrom dan presiden FAI terpilih Frits Brink yang pada kesempatannya beliau menyampaikan rasa bangga dan kesan baik seraya memberikan ucapan terimakasih atas kegiatan aerosport yang dibawahi oleh organisasi FAI.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelangi Nusantara Bali Aerosport 2016 Pecahkan Rekor Muri