Berita

Pelangi Nusantara Jogja Airshow 2014 Menpora resmikan Indonesia Aerosport Centre di Pantai Depok

Dibaca: 1 Oleh 03 Mar 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pantai Depok, Pantai selatan Yogyakarta yang terletak sebalah barat Pantai Parangtritis ini, Minggu (2/3) dicanangkan oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo, sebagai Indonesia Aero Sport Centre atau Pusat Olahraga Dirgantara Indonesia. Pencanangan Lokasi yang memang telah menjadi pusat kegiatan Olah Raga Dirgantara sejak 9 tahun yang lalu itu, bersamaan dengan Event Pesta olahraga dirgantara bertema Pelangi Nusantara Jogja Air Show 2014. Ikut hadir dalam pencanangan Indonesia Aero Sport Centre ini adalah Wakil Gubernur DIY Sri Pakualam ke IX, PB FASI diwakili oleh Kadispotdirga, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Agus Munandar, SE, Kadispenau, Komandan Korem 072/Pamungkas, Bupati Bantul, Kepala Disbudpar, Dandim Bantul, Kapolres Bantul, dan tamu undangan lainnya.

Menpora Roy Surya dalam sambutannya mengatakan bahwa ‘Pemerintah sangat mendukung kegiatan perkembangan dan kemajuan Olah raga dirgantara ini. Indonesia Aero Sport Centre yang kita canangkan hari ini, tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat DIY, tapi juga Indonesia. Wilayah selatan Yogyakarta menjadi surganya olahraga dirgantara, baik bagi pemula hingga atlet mancanegara.

Baca juga:  TNI - Polri dan Forkompinda Sumatera Utara Olahraga Bersama Tingkatkan Sinergitas

“Kemenpora akan mendorong perbaikan fasilitas yang berada di Watu gupit, parangtritis, Parang Kusumo, dan pantai Depok.” Jelas Roy Suryo. Untuk mendukung kawasan selatan Yogyakarta sebagai Pusat Olah Raga Dirgantara Indonesia, direncanakan akan dibangun Guest House sebagai tempat basecampnya para olah ragawan dirgantara.

Jogja Airshow Minggu (2/3) kemarin merupakan puncak perhelatan olah raga dirgantara terbesar di Yogyakarta. Karena selain telah memecahkan 2 rekor Muri, yaitu terjun dengan pita terpanjang dan pelemparan chuck gleder terbanyak dengan 786 gleder. Selain itu kehadiran Menpora merupakan sejarah tersendiri bagi penyelenggaraan JAS selama ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel