Berita

Pelangi Nusantara Jogja Airshow 2014

Dibaca: 5 Oleh 27 Feb 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Menjelang perhelatan akbar Pesta Olahraga Dirgantara bertema ‘Pelangi Nusantara” Jogja Air Show 2014, tanggal 27 Februari sampai 2 Maret 2014 mendatang, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Agus Munandar, SE. Berkesempatan Sowan ke Kepatihan beraudensi dengan Wagub DIY Sri Pakualam IX.dan sekaligus mengundang beliau untuk turut hadir dalam acara puncak JAS pada hari Minggu (2/3) di Pantai Depok Kab Bantul, Rabu (26/2)

Pelangi Nusantara Jogja Airshow 2014, merupakan event tahunan FASI DIY bekerja sama dengan Dinas Pariwisata DIY dan Pemda Kab. Bantul. JAS ke IX ini telah memadukan unsur olah raga Dirgantara, olah raga umum, sosial, seni dan budaya.

Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan wadah kepada atlet-atlet olah raga dirgantara, sekaligus sarana mengukur prestasi serta mendekatkan diri olah raga dirgantara dengan masyarakat. Selain itu, Event tahunan ini telah menjadi agenda rutin FASI DIY, Dinas Pariwisata, dan Pemda Bantul untuk meningkatkan sadar wisata dan membantu mempromosikan wisata Jogja menuju Jogja Go International.

Baca juga:  WARGA TNI AU DI BIAK PERINGATI ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW

Pada kejuaraan kali ini akan di ikuti oleh 19 FASIDA seluruh Indonesia. Selain itu peserta asing yang akan mengambil bagian antara lain : Malaysia, Plilipina, Thailan, Korea, selatan, Australia dan Komunitas WNA di Bali. Tempat yang akan digunakan Bukit Watu Gupit, Pantai Parang Tritis, Parang Kusumo, dan Pantai Depok. Sedangkan kegiatan yang akan digelar : Gantole terdiri dari solo Acrobatic (Australia), lomba Aerotowing gantole. Aeromodelling, Microlight, dragon banner dan Joyfligh, Paramotor, Paralayang, Fly pass pesawat swayasa, Pemecahan rekor terjun dengan pita terpanjang 1000 m, pemecahan rekor terbanyak menerbang Chuck gleder 800 siswa, Sepatu roda, pentas seni, pentas tari dan airman gathering.

Pada kesempatan ini masyarakat Yogyakarta juga akan dihibur oleh tarian Jupiter Aerobatik team (JAT) yang baru saja sukses mewakili Negara Indonesia dalam Singapore Airshow. “khusus untuk JAT diharap masyarakat dapat hadir di tempat, pukul 08.25 WIB karena JAT akan mempersembahkan tarian special khusus bagi masyarakat Yogyakarta pukul 08.30 WIB “ jelas Ketua Harian FASI DIY Kolonel Pnb Wahyu Anggono, SE.

Baca juga:  Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-72 di Lanud Rsn

Pelangi Nusantara JAS 2014 kali ini merupakan gelaran Jogja Airshow terbesar yang pernah dilaksanakan di Wilayah DIY. Selain kita mengerahkan siswa-siswa SMA-SMK di Yogyakarta sebanyak 800 siswa, kita juga mengundang masyarakat untuk hadir diacara puncak Jogja Airshow 2014. Disamping itu kekuatan pesawat akan di kerahkan guna mendukung suksesnya acara. Jelas Letkol Kes DR Yulianto Hadi, (Kasi Binpotdirga).

Undangan yang akan hadir selain Wakil Gubernur DIY, Menpora Roy Suryo, Ketua umum PB FASI, Danlanud Adisutjipto,, Kadispotfirga, Komandan Korem 072/Pamungkas, Kapolda DIY, Bupati Bantul, Kepada Disbudpar, Dandim Bantul, Kapolres Bantul, Pada puncak acara juga akan di tanda tangani prasasti Indonesia Aero sport Center di wilayah Pemda Bantul.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel