Berita

Pelangi Nusantara Manado 2019: Bela Negara, Mengisi Kemerdekaan dengan Aksi Nyata

Oleh 26 Sep 2019 Tidak ada komentar
Pelangi Nusantara Manado 2019: Bela Negara, Mengisi Kemerdekaan dengan Aksi Nyata
#TNIAU 

 

MANADO, DISPENAU.   Dalam bela negara, tidak hanya sekedar menyiapkan untuk berperang, namun mengisi kemerdekaan dengan aksi nyata dan prestasi pada bidang apa pun yang di tekuni.

Demikian antara lain sambutan Kasau yang dibacakan oleh Waaspotdirga Kasau Marsma TNI Timbang Sembiring Meilala mewakili Kasau pada Sosialisasi Kesadaran Bela Negara dalam kegiatan Pelangi Nusantara Manado 2019, di Hotel Novotel Manado, Rabu (25/9).

Lebih lanjut Kasau mengutip penyataan Presiden RI ke-3 Bapak Prof. Dr. Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie, yang mengatakan, “Hanya anak bangsa sendirilah yang bisa diandalkan untuk membangun Indonesia, tidak mungkin kita mengharapkan dari bangsa lain “.

Dikatakan, sosialisasi bela negara ini sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat serta menumbuhkan kembali kesadaran bela negara yang dilandasi rasa cinta tanah air untuk membela dan membangun NKRI.

Dalam Sosialisasi Bela Negara tersebut, menampilkan dua narasumber, yaitu Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos., yang menyampaikan materi tentang Membangun Karakter Untuk Meningkatkan Rasa Kebangsaan dan Direktur Bela Negara Kemhan, Brigjen TNI Herman Djatmiko dengan judul materi Membangun Karakter Bangsa Melalui Implementasi Nilai-Nilai Dasar Bela Negara.

Sosialisasi kesadaran bela negara dengan tema “Setiap Warga Negara Berhak dan Wajib Ikut Serta dalam Usaha Pertahanan dan Keamanan Negara”, ini diikuti lebih dari 200 orang yang terdiri dari para pejabat TNI/Polri dan sipil, tokoh masyarakat, tokoh agama, karyawan pemerintahan Provinsi Sulut dan kota Manado serta perwakilan mahasiswa dan pelajar di kota Manado dan sekitarnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel