Berita

Pelangi Nusantara Manado 2019: Pameran Sejarah Berdirinya Lanud Sam Ratulangi

Dibaca: 38 Oleh 27 Sep 2019Tidak ada komentar
Pelangi Nusantara Manado 2019: Pameran Sejarah Berdirinya Lanud Sam RatulangiANGI
#TNIAU 

MANADO, DISPENAU.   Dispenau selaku media informasi TNI AU ikut memeriahkan Pelangi Nusantara yang diselenggarakan oleh Spotdirga dengan menggelar pameran. Pada pameran tersebut Dispenau menampilkan foto-foto sejarah berdirinya Lanud Sam Ratulangi yang yang pada tahun 1958 bernama Lanud Mapanget.

Dalam Pameran tersebut yang menarik adalah terdapat seorang tokoh berasal dari Manado yang ikut berjuang dalam perkembangan TNI Angkatan Udara, adalah JN Londa kelahiran Manado sebagai penerbang RI-005 PBY Catalina.

Pameran yang digelar selama sepuluh hari itu, juga meampilkan tentang peran TNI AU dalam memberantas Permesta diantaranya Pengeboman B-25 Michell oleh Pedet Sudarman terhadap Lanud Mapanget, serta dog fight pesawat B-26 Ivander berbendera Pernesta yang di piloti oleh Alan Pope berkebangsaan Amerika di tembak jatuh oleh Penerbang TNI AU Kapten Udara IG Dewanto.

Pameran ini mendapat respon positif dari masyarakat serta siswa siswi sekolah yang ada di Manado terlebih yang baru mengetahui bahwa beberapa orang Manado pernah ikut dalam sejarah perjuangan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Pesawat Tempur Rafale Unjuk Kebolehan di Langit Halim

Pameran dalam kegiatan Pelangi Nusantara ini juga memberi informasi tentang prekrutan untuk menjadi prajurit angkatan udara baik dari jalur Taruna Taruni AAU, Sepa PK serta promosi tentang penerimaan calon prajurit bintara dan tamtama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel