Berita

Pelantikan Bantar SMK Angkasa I Margahayu Sulaiman

Dibaca: 14 Oleh 24 Des 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di gedung aula SMK Angkasa I Margahayu Lanud Sulaiman, Bandung, Komandan Skadik 203 Letkol Lek Sutrasno mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han)., melakukan pelantikan Bantara bagi 24 siswa Pramuka SMK Angkasa I Margahayu, Kabupaten Bandung, kemarin.

“Dengan dilantiknya Bantara diharapkan dapat memberi kesempatan kepada para peserta didik untuk menambah pengetahuan dan pengalaman. Selain itu, para peserta diharapkan pula memiliki mental yang mampu membentuk karakter berbudi luhur, kuat dalam menjalankan keyakinan dalam beragama yang didasari dengan sikap rasa percaya diri,” kata Danskadik 203 saat membacakan amanat Danlanud.

Disampaikan pula, dengan pelantikan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan disiplin serta melatih ketangkasan, ketrampilan, dan kepemimpinan. “Saya yakin dan percaya, dengan terus menumbuhkan sikap-sikap yang telah saya sampaikan tersebut maka kalian akan dapat memberikan yang terbaik bagi diri sendiri, sekolah, dan lingkungan termasuk organisasi kepramukaan yang kalian tekuni,” jelas Danlanud.

Ditegaskan bahwa pendidikan kepramukaan mempunyai kegiatan yang menarik dan memiliki pengabdian yang bertujuan mendidik generasi muda agar berfikir kreatif, menjalin rasa kebersamaan antar anggota serta rekan seangkatannya serta peduli kepada sesama. ”Jadilah contoh dan panutan bagi rekan-rekan dan yunior kalian,” harap Danlanud yang juga berpesan kepada para kakak pembina agar terus memberikan motivasi kepada adik-adiknya sehingga dalam mengikuti kegiatan gerakan pramuka tetap semangat dan berprestasi.

Baca juga:  Ceramah Safari Intelejen

Sebelum pelantikan, para peserta atau anggota pramuka menempuh berbagai kegiatan seperti penjelajahan, latihan sandi morse, sandi rumput, baca peta dan kompas, serta latihan peraturan baris-berbaris (PBB). Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 20 Desember dan berakhir dengan pelantikan pada 22 Desember 2014.

Pelantikan tersebut disaksikan pula oleh kepala sekolah SMK Angkasa I Margahayu Kapten Lek Rusnata, Kasi Binpotdirga Lanud Sulaiman Mayor Pom Iskandar C, S.H., serta pembina pramuka Pelda Eman Sulaiman, S.Pd., dan ibu Jualeni, S.Pd.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel