Berita

PELANTIKAN MABIGUS DAN GUDEP PRAMUKA HUSEIN SASTRANEGARA

Dibaca: 127 Oleh 01 Okt 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Husein Sastranegara Letkol Pnb Imam Subekti melantik 32 pengurus Mabigus dan Gudep Pramuka Angkasa Husein Sastranegara, bertempat di Gedung Pertemuan Wisma Muladi Lanud Husein S., Sabtu (1/10).

Dalam Sambutannya Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Umar Sugeng Hariyono, S.IP, SE, MM,. yang dibacakan Kadisops menyatakan , Pelantikan Mabigus dan Pembina Gudep Pramuka Angkasa Husein Sastranegara ini telah melalui suatu proses musyawarah, sehingga didapat para personel yang diharapkan mampu mengawaki organisasi Pramuka Angkasa ini. Gerakan Pramuka adalah organisasi yang telah ada sejak lama, berawal dari nama Pandu dan kemudian berganti istilah dengan nama Pramuka yang kita kenal sekarang ini, mempunyai tugas pokok melaksanakan pendidikan bagi kaum muda di lingkungan luar sekolah dengan tujuan untuk membentuk kader bangsa dan sekaligus kader pembangunan yang beriman dan bertakwa serta berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, mencermati tugas pokok ini tentu perlu adanya sinergitas antara Pembina, pengurus dan anggota Pramuka yang menjadi wilayah binaannya masing-masing, untuk itu perlu saya ingatkan kepada para anggota Mabigus untuk dapat mengajukan saran dan bahan informasi kepada Ketua Mabi dalam upaya meningkatkan pemberian bimbingan, bantuan dan konsultasi serta pengawasan kepada Gudep dan Satuan yang bersangkutan. Selain itu, dapat melaksanakan tugas yang diberikan Ketua Mabi serta melaksanakan segala keputusan dan mengikuti sidang Mabi.

Baca juga:  Sosialisasi Kesehatan, Disiplin dan Minat Menjadi Prajurut TNI AU yang Dilaksanakan Lanud El Tari

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel