Berita

PELANTIKAN PENGGALANG RAMU DI LANUD TIMIKA

Dibaca: 18 Oleh 24 Jan 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Mewakili Kepala Majelis Pembimbing Saka (Kamabisaka) Dirgantara Lanud Timika, Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Timika Kaptek Tek Wawan Darmawan membuka pada upacara pembukaan persami dalam rangka pelantikan penggalang ramu untuk siswa tingkat SD dan SLTP se-Timika yang diadakan di komplek perumahan Housing Lanud Timika, Sabtu (22/1).

 

Kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan ntuk memberikan wawasan, pengetahuan kepada seluruh anggota pramuka khususnya saka dirgantara tentang kedirgantaraan, tegas Kasubsi Binpotdirga Lanud Timika Letda Tek Yudo Hartono.

 

Kegiatan pramuka ini merupakan bagian dari program kerja Binpotdirga Lanud Timika yang dilaksanakan per triwulan. Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 150 siswa SD, SLTP dan SLTA se-Timika yang diisi dengan kegiatan camping disekitaran perumahan Housing dan pengenalan kegiatan-kegiatan pramuka kepada anggota baru yang melaksanakan ujian materi diantaranya pendirian tenda, P3K, SAR dan wawasan kedirgantaraan. Sebagai tanda bahwa kegiatan tersebut akan dimulai ditandai dengan pemakaian baret pramuka dan tanda pita latihan kepada perwakilan anggota pramuka penggalang ramu yang ditunjuk oleh Pembina.

Baca juga:  Korpaskhas Siap Amankan KTT World Islamic Economi Forum

 

Dalam pelantikan ini bertujuan untuk melantik para anggota pramuka baru yang diambil khusus dari tingkat siswa SD dan SLTP yang merupakan anggota tingkat dasar. Siswa-siswi ini adalah para anggota baru yang bergabung dengan pramuka, sehingga akan dapat mempermudah dalam proses pengajarannya tentang pramuka.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel