TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pelantikan Pengurus Satuan Karya Dirgantara Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tasikmalaya

By 16 Apr 2015Berita
Exercise Pitch Black 2012

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya, di damping Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Herdy Arief Budiyanto, S.E selaku Wakil Mabi Cab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya melantik Pengurus Satuan Karya Dirgantara Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tasikmalaya Lanud Wiriadinata tahun 2015-2020, Kamis (16/4) di lapangan Upacara Lanud Wiriadinata.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya dalam sambutannya mengatakan Perananan gerakan pramuka sangat strategis dan penting. Pendididkan nilai-nilai yang diselenggarakan gerakan pramuka akan menjamin terbentuknya watak, kepribadian dan akhlak yang mulia kaum muda. Minat kaum muda terhadap gerakan pramuka tampak makin meningkat, bersamaan dengan itu berbagai kegiatan Kepramukaan telah semakin banyak dilaksanakan. Untuk mencapai visi dan misi gerakan Pramuka yakni, mempersiapkan kaum muda sebagai calon pemimpin Bangsa yang memiliki watak, kepribadian dan akhlak mulia pada masa depan.

Lebih lanjut, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman menjelaskan bahwa salah satu media yang disediakan oleh gerakan pramuka untuk mewujudkan hal tersebut adalah satuan karya pramuka Dirgantara sebagai wadah pendidikan dan pembinaan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan menambah pengalaman para pramuka penegak dan pandega dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta ketrampilan dibidang kedirgantaraan, yang tentunya berguna bagi pribadi, keluarga dan lingkungan serta dapat dikembangkan menjadi lapangan pekerjaan.

Diakhir sambutannya Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya, mengatakan kemajuan gerakan Pramuka Saka Dirgantara, secara tidak langsung dapat membantu Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk melaksanakan pembangunan, terutama pembangunan dibidang generasi muda.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pelantikan Pengurus Satuan Karya Dirgantara Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tasikmalaya