Berita

Pelantikan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara

By 18 May 2010 No Comments
M-458_NA_B-25_Mitchell_Indonesian_Airforce_(7168661149)
#TNIAU #TNI-AU

Sebelum dilantik sebagai Kasau Oleh Presiden Republik Indonesia DR. Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (9/11), Marsekal Madya TNI Imam Sufaat dilantik oleh Kasau Marsekal TNI Subandrio sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) menggantikan Marsekal Madya TNI Wardjoko di Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (9/11). Dihadiri para Asisten Kasau, Pangkoopsau I dan Pangkoopsau II, serta para pejabat tinggi di jajaran Angakatan Udara.

 

Marsekal Madya TNI Imam Sufaat merupakan alumnus Akabri Udara tahun 1977 sebelumnya adalah Pangkoopsau I, sedangkan Marsdya TNI Warjoko yang alumni Akabri Udara tahun 1975 menduduki jabatan sebagai Kabasarnas.

 

Kasau mengatakan, pergantian Wakasau memiliki nilai dan arti strategis bagi Angkatan Udara, dan peristiwa ini merupakan indikator utama dari kesinambungan kepemimpinan dalam organisasi. Dalam hubungan itu, pergantian Pimpinan tentu mengandung harapan tersendiri. Harapan tersebut berupa terwujudnya penyegaran manajemen, yang kesemuanya akan berimplikasi terhadap peran Angkatan Udara dalam menghadapi situasi aktual yang terus berkembang.

 

Lebih lanjut dikatakan, tumpuan harapan demikian ini tentu mempersyaratkan kualitas kepemimpinan yang memiliki visi, orientasi dan wawasan luas dalam mengembangkan Angkatan Udara sesuai tuntutan jaman, atau dengan kata lain Seorang pemimpin harus mampu “berfikir dengan pola pikir masa depan.

Leave a Reply