Berita

Pelatihan Asesor Assessment Center Bagi Para Pembina Profesi Angkatan Udara di Dispsiau

Dibaca: 47 Oleh 20 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dinas Psikologi Angkatan Udara menyelenggarakan Pelatihan Asesor Assessment Center bagi para Pembina Profesi di lingkungan TNI AU selama dua hari, pelatihan tersebut dilaksanakan di gedung Indoor Training Dispsiau. Halim Perdanakusuma (20/7). Pelatihan ini diikuti oleh 26 orang perwira yang sebagian besar saat ini menduduki jabatan sebagai pembina profesi di masing-masing korpsnya.

Kadispsiau dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasubdis Psikologi Pendidikan, Dra. Sri Hastuti H., M.Si, mengatakan, bahwa proses assessment yang dilaksanakan di TNI AU dalam rangka promosi jabatan dari Letkol ke Kolonel mulai melibatkan para pembina profesi (Binprof) masing-masing untuk memberikan penilaian. Sementara untuk menjadi seorang asesor tidak sekedar membutuhkan pengetahuan berupa teori, melainkan juga keterampilan dalam menggali data dan memberikan penilaian sesuai dengan kaidah-kaidah assessment center.

Dengan diselenggarakannya Pelatihan Asesor ini, diharapkan dapat membekali para binprof untuk menghadapi tugas sebagai asesor atau penilai dalam proses assessment yang akan dilaksanakan.

Pelatihan yang diberikan di antaranya mengenai konsep kompetensi dan kode etik assessment center, teknik observasi dan wawancara, teknik penilaian, serta pengenalan penilaian kinerja 360⁰.

Baca juga:  Bakti Sosial di Kosek Hanudnas III

Kadisminpersau, Marsma TNI Diyah Yudanardi pada kesempatan pelatihan ini juga memberikan penekanan kepada para binprof untuk dapat memanfaatkan kesempatan pelatihan ini dengan baik, dengan harapan para binprof dapat memberikan penilaian yang obyektif dan memilih personel yang paling tepat untuk mendapatkan promosi jabatan agar di kemudian hari tidak akan menjadi permasalahan baru dalam pembinaan personel dan manusia di TNI AU, harapnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel