Berita

Pelatihan Bantuan Hidup Dasar di Muspusdirla

Dibaca: 24 Oleh 13 Apr 2017Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bertempat di ruang Mini Theater Museum Pusat TNI Angkatan Udara (Muspusdirla) Rabu (12/4) Letkol Kes dr. Faisal Sp. Pk. memberikan pelatihan terhadap anggota Muspusdirla perihal Bantuan Hidup Dasar tentang cara-cara memberikan pertolongan pertama pada pengunjung (orang) yang mengalami gangguan kesehatan terutama penanganan terhadap orang yang pingsan.

Dijelaskan oleh dokter yang bertugas di Rumah Sakit TNI AU dr. S. Hardjolukito Yogyakarta itu, bahwa pemberian bantuan hidup dasar bagi orang yang mengalami pingsan sangat diperlukan tindakan yang tepat dan cepat, karena kehilangan kesempatan waktu 1 menit berarti kehilangan 10% kesempatan hidup bagi orang yang pingsan. Untuk itu anggota Muspusdirla perlu mendapat pelatihan tentang bantuan hidup dasar atau pemberian pertolongan pertama bagi orang yang mengalami musibah, hal ini sangat relevan dengan adanya UKM (Unit Kesehatan Museum) yang diperuntukkan bagi pengunjung Muspusdirla yang sakit.

Penyampaian pelatihan tentang bantuan hidup dasar baik teori maupun praktek oleh dr. Faisal diakhiri dengan penyerahan 1 stel seragam pakaian Swa Bhuwana Paksa, untuk dipajang di ruang pamer sebagai koleksi Muspusdirla. Penyerahan secara simbolis 1 stel seragam pakaian Swa Bhuwana Paksa dari Letkol Kes dr. Faisal Sp. Pk. diterima oleh Letkol Sus Yuto Nugroho SS, Kasi Bimluh Muspusdirla.

Baca juga:  Minggu Militer Lanud Sam Ratulangi Latihan Menembak

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel