BeritaFoto

Pelatihan Basic Life Support (BLS) Di Satuan Radar 225 Tarakan

Dibaca: 78 Oleh 17 Jun 2020Juni 22nd, 2020Tidak ada komentar
Pelatihan Basic Life Support (BLS) Di Satuan Radar 225 Tarakan
#TNIAU 

TNI AU. Satuan Radar 225 Tarakan melaksanakan kegiatan Basic Life Support (BLS). Kegiatan BLS diselenggarakan di Ruang Briefing, sedangkan praktek dilaksanakan di lapangan apel diikuti oleh seluruh anggota Satrad 225 Tarakan, BKO Paskhas dari  YONKO 466 dan pengurus IKKT PWA Ranting 005., Rabu (17/6), dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Adapun pemberi materi dari Kesehatan Lanud Anang Busra Tarakan Letda kes dr. Angga Nugraha. Dr. Angga berharap, kegiatan ini bisa difahami dan dimengerti setiap perorangannya, cara usaha yang dilakukan untuk mempertahankan kehidupan saat seorang pasien atau korban mengalami keadaan yang mengancam jiwa.

Dengan adanya Basic Life Support (BLS) diharapkan agar personel Satrad 225 Tarakan mengetahui Tindakan darurat untuk membebaskan jalan nafas, membantu pernapasan, penangananan patah tulang dan mempertahankan sirkulasi darah tanpa menggunakan alat bantu sebagai bentuk pertolongan pertama apabila menemukan anggota yang tiba tiba pingsan, sekaligus mempraktekkan cara memberikan bantuan hidup dasar yang benar.

Baca juga:  Upacara Kenaikan Pangkat di Lanud Dhomber

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel