Berita

PELATIHAN BELA NEGARA DI SMKN I TERUSAN NUNYAI

Dibaca: 10 Oleh 13 Jul 2012Tidak ada komentar
PELATIHAN BELA NEGARA DI SMKN I TERUSAN NUNYAI
#TNIAU 

Anggota Lanud Astra Ksetra melaksanakan pelatihan bela negara kepada siswa – siswi SMKN I Terusan Nunyai pada tahun ajaran baru 2012/2013 yang dibuka oleh Kepala Dinas Personel Lettu Adm Haerul Gazali mewakili Komandan Lanud Astra Ksetra bertempat di SMKN I terusan Nunyai, Rabu (12/07).

Sambutan tertulis Danlanud yang di bacakan oleh Kadispers Lanud Astra Ksetra disampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab untuk mempersiapkan generasi muda diemban oleh seluruh masyarakat termasuk oleh Lanud Astra Ksetra. Siswa SMKN 1 Terusan Nunyai sebagai salah satu komponen pendudukung pertahanan negara patut dipersiapkan dan dibekali dengan pendidikan dasar bela negara sehingga mampu berkarya serta bertugas dengan penuh semangat, dedikasi dan loyalitas tinggi. Melalui kegiatan pendidikan bela negara ini diharapkan akan tumbuh rasa cinta terhadap negara sebagai bekal unuk menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

Pelatihan tersebut diharapkan dapat memupuk disiplin dan menanamkan lebih dini arti pentingnya bela negara sehingga ilmu yang didapat oleh para siswa-siswi SMKN I Terusan Nunyai dapat diterapkan di lingkungan pemerintahan dan masyarakat. nantinya kelak

Pelatihan bela negara dihadiri oleh kepala sekolah SMKN I terusan Nunyai, guru pembimbing dan instruktur dari Lanud Astra Ksetra. Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 129 siswa – siswi kelas satu tahun ajaran 2012 – 2013 yang akan dilaksanakan selama tiga hari dengan kegiatan Peraturan Baris Berbaris dan Pengetahuan Kedirgantaraan, loyalitas kepada bangsa dan negara dan pancasila.

Baca juga:  POM TNI AU SINGKAWANG II BERHASIL TANGKAP PEMBAWA SABU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel