TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pelatihan BHD Di Skadik 502 Wingdikum

60

TNI AU. “Saya berharap kepada semua peserta kegiatan, supaya dapat memahami dan menerapkan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar ini.   Kita menyadari bahwa sangatlah penting dalam memberikan pertolongan pertama. Karena biasanya banyak kejadian gawat darurat justru sering terjadi diluar rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya”, kata Komandan Skadik 502 Letkol Adm Adi Hartanto , SE.,M.Si mewakili Komandan Wing Pendidikan Umum  Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T.,M.M. saat membuka pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) bagi siswa dan antap Skadik jajaran Wingdikum di ruang Harmoni Skadik 502, Jakarta, Senin (30/4).

Pelatihan BHD ini diikuti oleh antap dan siswa yang berada di Skadik 502, Skadik 504 dan Skadik 505.  Diselenggarakan dengan maksud dan tujuan supaya anggota Wingdikum dan siswa dapat  memberikan pertolongan kepada orang yang tidak sadarkan diri atau pingsan sebelum tenaga medis datang ke lokasi.  Pemberi materi pelatihan  tim dari RSAU dr. Esnawan Antariksa Jakarta sebanyak empat orang yang dipimpin Letda Kes Sri Rahayuningsih, Pakes golongan IX.

60

Kegiatan pelatihan Bantuan Hidup Dasar yang dilaksanakan di Skadik 502 Jakarta diikuti antap dan siswa yang berada di Skadik 502, Skadik 504 dan Skadik 505

62

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pelatihan BHD Di Skadik 502 Wingdikum