Berita

Pelatihan BTCLS Tahun 2015 di Rumah Sakit Soemitro Lanud Surabaya

Dibaca: 36 Oleh 09 Jun 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Fachrizet, S. Sos. menghadiri upacara pembukaan Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support (BTCLS) Tahun 2015 di Rumah Sakit Soemitro Lanud Surabaya. Senin (08/06).

Kegiatan diawali dengan pernyataan pembukaan pelatihan oleh Kasubdis Binprof Kes, Kolonel Kes dr. Bobby Drastyawan, S, Sp. P. dilanjutkan dengan penyematan tanda pelatihan kepada Lettu Kes I Gusti Ayu Putu Dewi sebagai perwakilan peserta pelatihan BTCLS.

Dalam sambutan Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara yang dibacakan oleh Kasubdis Binprof Kes, Kolonel Kes dr. Bobby Drastyawan, S, Sp. P., menyampaikan bahwa, “Penyelengaraan pelatihan ini merupakan salah satu fungsi Diskesau dalam bidang pembinaan profesi kesehatan Angkatan Udara sebagai bagian dari pembinaan personel (binpers), khususnya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa tenaga keperawatan merupakan tenaga terbesar di setiap unit pelayanan, baik rawat jalan maupun rawat inap. Maka dalam memberikan asuhan keperawatannya, perawat dituntut untuk memberikan pelayanan secara profesional”.

Pelatihan yang rencana dilaksanakan selama lima hari ini diikuti sebanyak 32 orang, yang terdiri dari 25 orang para perawat dari rumah sakit TNI Angkatan Udara seluruh Indonesia dan 7 orang dari para perawat rumah sakit  Soemitro Lanud  Surabaya.

Baca juga:  Pasis Seskoau dan Sesau Pelajari Mekanisme Pertahanan Udara Nasional

Hadir pada upacara pembukaan pelatihan tersebut para pejabat Lanud Surabaya, Kagusang 2 Surabaya dan tim 118 dan tim BTCLS dari Jakarta dan Surabaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel