Berita

Pelatihan BTCLS Tahun 2016 di Lanud Surabaya

Dibaca: 93 Oleh 21 Jul 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Fachrizet, S. Sos. beserta para pejabat Lanud Surabaya menghadiri upacara pembukaan Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support (BTCLS) Tahun 2016 di Gedung Hercules Lanud Surabaya. Rabu (20/07).

Kegiatan diawali dengan pernyataan pembukaan pelatihan oleh Kasubdis Binprofkesau, Kolonel Kes drg. Puji Widodo, Sp. K.G.,. Dalam sambutan Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara yang dibacakan oleh Kasubdis Binprofkesau, menyampaikan bahwa, “Kompetensi perawat dalam pemberian asuhan keperawatan pada kasus gawat darurat trauma di fasilitas Kesehatan Angkatan Udara saat ini dirasa kurang optimal, maka pada tahun 2016 ini, Kadiskesau memandang perlu melaksanakan pelatihan BTCLS Angkatan Udara”.

“Dalam dua hari pelatihan, peserta latihan akan mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan berupa teori dan praktik meliputi : pengetahuan tentang sistem penanggulangan gawat darurat terpadu dan initial assessment, pengetahuan dan ketrampilan tentang airway breathing dan circulation, pengetahuan dan ketrampilan tentang trauma kepala dan cidera spinal serta trauma musculoskeletal, pengetahuan dan ketrampilan tentang estrikasi, stabilisasi dan tranportasi, pengetahuan dan ketrampilan tentang trauma pediatrik, wanita hamil dan geriatik serta biomekanika trauma”, tambah Kadiskesau dalam sambutannya.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-an di Lanud Tanjungpinang

Untuk itu, Komandan Lanud Surabaya berharap agar para peserta pelatihan dapat mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh dan mencermati setiap tahapan dalam pelatihan ini, agar ilmu yang ditransfer oleh para pelatih dapat diterima dengan baik dan benar, sehingga dalam pelaksanaan tugas di lapangan nantinya untuk menolong pasien dalam keadaan darurat dapat dilaksanakan secara profesional

Pelatihan yang rencana dilaksanakan selama dua hari ini diikuti sebanyak 25 orang, yang terdiri dari 4 orang Perwira, 9 orang Bintara, 2 orang Tamtama dan 10 orang PNS dari rumah sakit TNI Angkatan Udara seluruh Indonesia dan 3 orang dari RSUD Asembagus.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel