Berita

Pelatihan BTLS Angkatan Udara Tahun 2014 di Rumkit Soemitro

Dibaca: 62 Oleh 20 Mei 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kasubdis Binprof Kes Kolonel Kes Bambang S Gunadi, Sp. Rad, Mars., mewakili Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara Marsma TNI dr. Bambang Hendro S., MS., SP.KP., membuka acara pelatihan Basic Trauma Life Support (BTLS) Angkatan Udara Tahun 2014 di Rumah sakit Soemitro Lanud Surabaya. Selasa (20/5).

Kegiatan pelatihan BTLS yang di ikuti oleh para perawat rumah sakit TNI Angkatan Udara seluruh Indonesia ini yang dilaksanakan selama dua hari bertujuan untuk pembinaan profesi kesehatan Angkatan Udara sebagai bagian dari pembinaan personel, khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Kadiskesau dr. Bambang Hendro S., MS., SP.KP., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasubdis Binprof Kes Kolonel Kes Bambang S Gunadi, Sp. Rad, Mars., mengatakan bahwa pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh perawat bukan hanya berkisar di ruang rawat namun juga di ruang bedah, ruang maternitas dan ruang unit gawat darurat. Ruang unit gawat darurat merupakan ujung tombak rumah sakit “ oleh karena itu seorang perawat yang bertugas di UGD dituntut harus dapat melakukan pertolongan yang tepat dan cepat terhadap pasien gawat darurat” Ungkapnya.

Baca juga:  Danyonko 462 Paskhas Berikan Penghargaan kepada Anak Prajurit Berprestasi

Lebih lanjut dikatakan bahwa pelayanan keperawatan gawat darurat adalah pelayanan profesional yang didasarkan pada ilmu dan metodologi keperawatan gawat darurat yang berbentuk pelayanan BIO-Psiko-Sosial-Spiritual yang komprehensif yang ditujukan kepada pasien sehingga mampu mencegah kematian atau kecacatan yang mungkin terjadi.

Hadir pada acara pembukaan pelatihan Basic Trauma Life Support (BTLS) Angkatan Udara Tahun 2014 di Lanud Surabaya, Kadispers Lanud Surabaya Mayor Adm Ery Witjaksono yang mewakili Komandan Lanud Surabaya, Karumkit Soemitro Lanud Surabaya dr. Erna Elmijah, Sp.M., DR.dr Agus Turham, Sp.BS., dari RSUD Dr Soetomo, Ibu Hj. Indah Setiawati, SST, S.Pd., dari Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia serta para undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel