Berita

PELATIHAN CREW RESOURCE MANAGAMENT DIBUKA

Dibaca: 4 Oleh 27 Agu 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Wing I (Danwing I) Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Fadjar Prasetyo, S.E. mewakili Danlanud Halim P, Marsma TNI Sri Pulung D. SE., MMgt., Stud membuka pelatihan Crew Resource Managament (CRM) TNI AU angkatan XX T.A. 2013, bertempat di Ruang Briefing Wing I Lanud Halim P, yang dihadiri para Kepala Dinas, para Komandan Skadron dan pejabat staf serta undangan lainnya. Senin, (26/8).

Danlanud Halim P, Marsma TNI Sri Pulung D. SE., MMgt., Stud dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danwing I Lanud Halim P, Kolonel Pnb Fajar Prasetyo mengatakan, bahwa Pelatihan Crew Resource Managament ini dimaksudkan untuk melatih para awak pesawat guna membangun sebuah team work dalam setting crew dengan komunikasi dan koordinasi yang baik sekaligus mengasah situation awarness awak pesawat dengan memberikan pembekalan dalam bidang interpersonal Comunication, Leadership dan Decision Making.

Program pelatihan CRM merupakan wujud nyata komitmen TNI Angkatan Udara yang berupaya untuk terus meningkatkan profesionalisme para awak pesawat, oleh karena itu melalui pelatihan ini diharapkan setiap awak pesawat memiliki pengetahuan dan pemahaman yang optimal tentang manajemen Safety. “memiliki ketranpilan, mampu kerjasama team dan berkoordinasi dengan demikian dapat mengambil keputusan dengan cepat, tepat selama melaksanakan tugas penerbangan” ujar Komandan lebih lanjut.

Baca juga:  KUNJUNGAN SISWA KE LANUD ISWAHJUDI

“Pelatihan ini penting, hendaknya para peserta pelatihan memanfaatkan waktu dengan baik, gali dan tanyakan hal-hal yang belum dipahami agar kedepan mampu mengelola semua potensi awak pesawat sehingga memiliki kesiapan yang tinggi dalam menghadapi segala kemungkinan dalam sebuah penerbangan” imbuh orang nomor satu di Halim ini.

Pada bagian lain menurut Mayor Pnb Wisoko, S.E., M.Si (Han) selaku Kepala sekolah mengatakan, pelatihan Crew Resource Managament ini akan dilaksanakan selama satu minggu dengan diberikan berbagai materi pelajaran diantaranya, Human Factors, Human Behaviour/Human Limitation, Situation Awarness, Pengembangan diri dan Pengam,bilan keputusan. sedangkan tenaga pendidik selain menggunakan para instruktur yang ada di Lanud Halim juga menggunakan para instruktur dari Dislambangjaau, Dispsiau dan instruktur CRM dari Air Asia Capt Bambang Dwiyanto. “Dan diakir pelatihan akan diberikan pembekalan kusus yang akan diberikan oleh Danlanud Halim P, Marsma TNI Sri Pulung D. SE., MMgt., Stud” ujar alumni AAU 97.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel