Berita

Pelatihan CRM Angkatan Ke-32 Lanud Halim Perdanakusuma Ditutup

By 25 Okt 2019Oktober 28th, 2019Tidak ada komentar
Pelatihan CRM Angkatan Ke-32 Lanud Halim Perdanakusuma Ditutup
#TNIAU 

TNI AU.   Kasiopslat Wing I Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Tedy Saputra menutup  pelatihan crew resourse management (CRM)  di  Angkatan Ke-32 di Ruang rapat  Wing Udara I Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (25/10). Pelatihan CRM ini dilaksanakan selama lima hari dan diikuti 20 peserta.

Danwing Udara I Lanud Halim P. Kolonel Pnb Firman Wirayudha dalam sambutan yang dibacakan Kasiopslat Wing I mengatakan, pelatihan CRM ini merupakan upaya untuk membekali air crew dalam pelaksanaan operasi penerbangan oleh TNI AU, khususnya keterampilan berinteraksi antar crew dalam misi penerbangan.

“Melalui pelatihan ini diharapkan tidak ada lagi sikap ragu-ragu, kecanggungan bahkan miskomunikasi dalam interaksi antarcrew saat operasional,” lanjutnya.

“Sehingga tercipta kerjasama yang efektif antarcrew dalam melaksanakan misi penerbangan serta yang terpenting lagi adalah tercapainya zero accident,” ujarnya.

Selanjutnya Danwing mengharapkan materi-materi pelatihan ini dijadikan sebagai salah satu pedoman dalam tugas dimanapun dan kapanpun bertugas.

“Dengan selesainya pelatihan ini, kalian telah memiliki gambaran yang cukup mengenai pentingnya meninggalkan egoisme, pengendalian diri saat tugas dalam satu tim, memelihara kerjasama tim, berkomunikasi yang efektif, airmanship yang baik, dan profesional dalam melaksanakan misi penerbangan,” demikian pungkas Danwing I Lanud Halim P.

Baca juga:  Gebyar TK Angkasa Lanud Rsn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel