Berita

Pelatihan dan Lomba Aeromodelling di Lanud Rembiga

Dibaca: 14 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Untuk menumbuhkan minat kedirgantaraan diusia remaja diperlukan suatu pembinaan potensi kedirgataraan. Untuk itu dalam rangka HUT TNI Angkatan Udara ke-64 Lanud Rembiga menggelar pelatihan dan lomba aeromodelling pada cabang OHLG (On Hand Launch Glider) atau yang lebih dikenal Chuck glider pada hari minggu (4/4) bertempat di lapangan sepak bola Dirgantara Lanud rembiga. Acara ini diikuti para pelajar tingkat SMA dan SMP diataranya SMAN 3 Mataram mengirimkan 6 pelajar, SMAN 7 Mataram mengirimkan 11 pelajar, SMPN 8 Mataram mengirimkan 5 pelajar, SMPN Mataram mengirimkan 1 pelajar dan SMPN 6 mataram mengirimkan 3 pelajar.

 

Sehari sebelum perlombaan terlebih dahulu diadakan pelatihan aeromodelling yang bertempat di GOR Lanud Rembiga. Pada kesempatan ini Lanud Rembiga sengaja mengundang para atlit nasional FASI dari STTA Adisutjipto untuk melatih dan mengajarkan teknik merangkai pesawat aeromodelling. Sistem penilaian berdasarkan lamanya pesawat mengudara, keluar sebagai juara dari kelas putra adalah M. Rijal dari SMAN 7 mataram dengan limit waktu pesawat mengudara 59,65 menit, sedangkan dari kelas putri keluar sebagai juara Ayu Putri Febriana AP dari SMPN 8 mataram dengan limit waktu pesawat mengudara 35,24 menit.

Baca juga:  Gerak Jalan Santai Dalam Rangka HUT PIA AG Ke 54

 

Acara ini dihadiri pula oleh Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Antariksa Anondo beserta ibu, Kadisops Lanud Rembiga Mayor Lek Adi Akhyardi dan para atlit aeromodelling NTB serta para pecinta olah raga kedirgataraan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel