Berita

Pelatihan dan Pendidikan Karakter Mahasiswa Baru FT UNJ di Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 113 Oleh 28 Okt 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 
Pelatihan dan Pendidikan Karakter Mahasiswa Baru FT UNJ di Lanud Halim Perdanakusuma

“Dengan makin kencangnya arus globalisasi pada saat ini, kegiatan Pelatihan dan Pendidikan Karakter (PPK) bagi mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta (FT UNJ) di markas TNI dipandang perlu pihak universitas agar jiwa dan semangat nasionalisme kalian tetap menyala di dalam dada, seperti umumnya Prajurit TNI yang siap dan sigap bertugas demi tetap utuh dan tegaknya kedaulatan bangsa,” ujar Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D., S.E., MMgt.Stud., dalam sambutannya pada upacara pembukaan PPK di Marshalling Area, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Senin (27/10) yang dibacakan Kasi Bamin Letkol Kal R.Priyaana N.,S.T.

Ditambahkan Danlanud sebagai satu-satunya pangkalan udara militer di ibukota, keberadaan Lanud Halim Perdanakusuma diperlukan untuk pangkalan udara protokoler angkutan udara pejabat tinggi dan tamu negara, mendukung satuan lain dalam kegiatan dukungan operasi udara dan kegiatan kemasyarakatan seperti pelatihan PPK bagi mahasiswa baru FT UNJ. Oleh karena itu, dalam pelatihan akan diberikan pengetahuan dan keterampilan yang relevan seperti mengenal satuan di Lanud Halim Perdanakusuma, pembekalan di kelas meliputi pengetahuan bela negara, wawasan nusantara, kedirgantaraan, kepemimpinan, lalu praktek baris-berbaris, kedisiplinan diri, outbound dan lain-lainnya.

Baca juga:  Peduli Covid-19 Bagaskara Laksanakan Bakti Sosial

Sementara itu, Pembantu Dekan III FT UNJ Dr. Sofyan Hanif, M.Pd., menyatakan Pelatihan Pendidikan Karakter di markas TNI bagi mahasiswa baru FT UNJ dibutuhkan untuk membekali mental mahasiswa agar kuat dalam menghadapi tantangan hidup yang berat ke depan. Hal ini sesuai dengan motto UNJ yaitu building future leader. Secara khusus ditekankan tujuan PPK adalah mendidik mental disiplin, tangguh, trengginas dan pantang menyerah bagi mahasiswa baru UNJ.

PPK FT UNJ direncanakan diikuti sekitar 1000 mahasiswa baru, dilaksanakan dalam tiga gelombang dalam waktu enam hari. Masing-masing gelombang diikuti sekitar 300 mahasiswa dengan dua hari pelatihan. Selama pelathan mereka menginap di tenda lapangan yang digelar di Marshalling Area Lanud Halim Perdanakusuma.

Keterangan gambar: Kepala Seksi Bahan Bakar Minyak dan Pelumas (Kasi Bamin) Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Kal R.Priyaana N.,S.T. , mewakili Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D., S.E., MMgt.Stud., secara resmi membuka Pelatihan Pendidikan Karakter Mahasiswa Baru Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta, Senin (27/10) di Marshalling Area Lanud Halim Perdanakusuma dengan menyematkan tanda peserta kepada dua perwakilan mahasiswa. (Photo: Pentak Halim P.)

Baca juga:  Upacara Bendera Mingguan Di Kosekhanudnas II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel