Berita

Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa di Lanud Smo

Dibaca: 29 Oleh 18 Sep 2018Tidak ada komentar
Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa di Lanud Smo
#TNIAU 

TNI AU.  Lanud Adi Soemarmo berkesempatan sebagai tuan rumah Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah T.A. 2018. Acara pembukaan dilaksanakan di Gedung Handrawina Skadron Pendidikan 401 Lanud Adi Soemarmo, Senin (17/9).

Kegiatan yang akan berlangsung selama lima hari kedepan tersebut dibuka oleh Pabandyakal Paban II Slogau Letkol Kal Sapto Nugroho dan diikuti puluhan perwira TNI AU.

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B, S. Sos dalam sambutannya yang dibacakan Kadislog Letkol Kal Anang Setyawan menyampaikan bahwa pelatihan dan ujian sertifikasi barang dan jasa merupakan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan pengelola pengadaan barang/jasa dalam melaksanakan tugas sebagai pengelola pengadaan barang/jasa pemerintah secara profesional dan beretika.

Output atau keluaran dari pelatihan ini bukan hanya sekedar memperoleh sertifikat kelulusan saja, tetapi yang lebih penting yaitu mampu bertindak sebagai ahli (expert) dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, sehingga kesalahan atau penyimpangan dalam proses pengadaan yang terjadi, sebagai akibat oleh faktor kesalahan manusia (human error effect) dapat dikurangi semaksimal mungkin, lanjut Danlanud.

Baca juga:  Upacara 17- an di Lanud Haluoleo Kendari

“Kepada personel logistik yang bertugas dalam bidang pengadaan, harus memahami betapa pentingnya memiliki bekal pengetahuan dan mendapatkan pengakuan legalitas dengan memiliki sertifikat keahlian pengadaan nasional,” tegasnya.

Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah T.A. 2018 ini diikuti sebanyak  42 peserta.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel