Berita

Pelatihan Dasar Kemiliteran Personel Lanud Suryadarma

Dibaca: 22 Oleh 04 Mei 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma, Subang, Jawa Barat Kol Pnb H. Dumex Dharma S.AP., M.Si. (Han), memberikan semangat kepada anggota yang akan mengikuti Pelatihan Dasar Kemiliteran, Selasa (3/5). Latihan ini merupakan gebrakan di awal masa jabatan Kol Pnb H. Dumex Dharma S. AP., M.S.i., untuk memberikan semangat, disiplin dan sikap kemiliteran.  Dengan pelatihan ini diharapkan kinerja prajurit akan semakin meningkat.  

Aspek yang diajarkan meliputi disiplin, kesemaptaan dan attitude/sikap. Program latihan tersebut direncanakan akan dilaksanakan dalam 90 hari ke depan dengan frekuensi satu kali seminggu. Dalam latihan tersebut seluruh personel mengenakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) TNI beserta perlengkapannya.  

Latihan penyegaran ketrampilan dasar kemiliteran pada kesempatan pertama diikuti sekitar 200 personel, dipimpin Kepala Dinas Personel Mayor Pnb Sapuan S.Sos., beserta empat pelatih lainnya yang melatihkan yel-yel Lanud Suryadarma, lagu-lagu pengiring kegiatan lari dan han mars. 

Latihan dilaksanakan selama sekitar tiga jam yang diakhiri dengan han mars yang bertujuan untuk mengukur ketahanan fisik prajurit dalam barisan dengan berjalan jauh yang diiringi dengan menyanyikan lagu-lagu.  Hans mars dilaksanakan dengan mengitari wilayah sekitar Lanud Suryadarma sejauh sekitar 2,5 kilometer. 

Baca juga:  PESAWAT TNI DISTRIBUSIKAN 415.400

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel