Berita

Pelatihan First Responder CBRN Jajaran Korpaskhas di Satbravo 90 Paskhas

Dibaca: 85 Oleh 26 Sep 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan mendukung tugas pokok TNI untuk menanggulangi kemungkinan kontijensi yang timbul, Mabes TNI memerintahkan Korpaskhas melaksanakan Pelatihan First Responder CBRN (Chemical Biological Radiological and Nuclear) yang disebabkan oleh kecelakan maupun unsur terorisme di Markas Satuan Bravo 90 Paskhas, Rumpin, Bogor, Sabtu (24/9).

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran Korpaskhas dari Yonko 461 Paskhas, Yonko 467 Paskhas, dan Denhanud 471 Paskhas. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengambil tema “CBRN (Chemical Biological Radiological and Nuclear) First Responder Team Korpaskhas”.

Dalam sambutannya Dansatbravo 90 Paskhas Letkol Pas Dodi Irawan mengatakan ”Ilmu yang didapat selama pelatihan hendaknya dapat dijadikan bekal kemampuan di satuan masing-masing mengingat ancaman yang dihadapi bukan hanya perang konvensional saja, melainkan perang dengan pengunaan bahan nuklir dan kimia maupun radioaktif yang banyak digunakan oleh berbagai negara dalam menghadapi peperangan”.

Adapun pejabat yang hadir Mayor Pas Radik Yudha Kanigara Staf Operasi Mako Korpaskhas dan Mayor Ufan Staf Operasi Mabes TNI.

Baca juga:  LANUD MAIMUN SALEH GELAR PERTAHANAN PANGKALAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel