Berita

Pelatihan Hidroponik di lanud Adisutjipto

Dibaca: 3 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
Pelatihan Hidroponik di lanud Adisutjipto
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI R Agus Munandar membuka Kursus Dasar Kewirausahaan dan Pelatihan Hidroponik di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Kamis (15/10)

 

Pelatihan hidroponik direncanakan akan dilaksanakan selama 3 hari dan disponsori oleh Yayasan Adi Upaya yang bekerja sama dengan Parung Farm dibawah supervisor Profesor Yos Sutikno dari Institut Pertanian Bogor.

 

Peserta pelatihan terdiri dari anggota TNI AU, PIA dan purnawirawan beserta keluarga. Selama pelatihan, para peserta akan memperoleh pengetahuan dasar hidroponik mulai dari persiapan dan pembuatan media, persemaian dan pemeliharaan tanaman.

 

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Adisutjipto menegaskan, dengan pelatihan ini diharapkan Keluarga Besar TNI AU baik di Lanud Adisutjipto maupun AAU memiliki wawasan atau bekal kewirausahaan untuk dijadikan pijakan dalam menggeluti sebuah pekerjaan baru.

 

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Adi Upaya, Marsda (Purn) Sutrisno mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu wujud kepedulian yayasan dalam mensejahterakan anggota TNI AU. “Semoga perhatian yang dicurahkan yayasan dapat memberikan semangat atau motivasi bagi para peserta pelatihan,” pungkasnya.

Baca juga:  HUT Ke 69 TNI AU; “Lanud Sim Sumbang 55 Kantong Darah Kepada PMI Banda Aceh”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel