Berita

Pelatihan Karakter dan Bela Negara Mahasiswa PPG UNS di Lanud Smo

By 17 Dec 2018 No Comments
foto_Pelatihan_Bela_Negara
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.   Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos., bertindak selaku inspektur upacara membuka Pelatihan Karakter dan Bela Negara yang bertempat di Lapangan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo, Senin (17/12). Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 17 sampai dengan 19 Desember 2018 dan diikuti 89 mahasiswa UNS jurusan Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Adi Soemarmo menyampaikan bahwa pelatihan karakter dan bela negara ini diselenggarakan agar dapat membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil serta memiliki semangat dan kesadaran bela negara.

Kegiatan pelatihan ini juga bertujuan untuk melatih integritas, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme serta kebangsaan, membentuk kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, demikian ungkap Danlanud.

Komandan Lanud juga mengingatkan kepada para peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan baik ini untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. Dengan harapan kegiatan yang dilaksanakan selama beberapa hari kedepan dapat menjadi ajang postif bagi para peserta untuk meningkatkan kepribadian diri menjadi pribadi yang berkarakter dan berperilaku baik.

Adapun materi yang diajarkan dalam pelatihan antara lain : Kepemimpinan, Peraturan Kedisiplinan, PBB dan Wawasan Kebangsaan.

Leave a Reply