Berita

PELATIHAN KEDOKTERAN DAN FARMASI ISLAM DI RUSPAU

Dibaca: 39 Oleh 30 Jun 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pelatihan Kebijakan Cemerlang, pengobatan Islam dan manajemen klinik digelar di ruang rapat Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Udara ‘Esnawan Antariksa’ Halim Perdanakusuma, kerjasama antara PIA Ardhya Garini Ranting 05-3/G-I Dinas Kesehatan AU dengan Institut Teknologi Herbal Penawar Al-Wahida (IT-HPA) Jakarta, Kamis (30/06).

Diawali dengan pembacaan Kitab Suci Al-Quran dan Saritilawah, dilanjutkan dengan sambutan pembukaan oleh dr. Prita Moelyono, Sp. Og selaku Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 05-3/G-I Dinas Kesehatan AU. Dikatakan, kegiatan pelatihan yang sangat berharga ini diadakan berkaitan dengan peringatan Hari Raya Is’ra Mi’raj yang jatuh pada tanggal 29 Juni bulan ini. Diharapkan para peserta yang datang dari berbagai instansi di lingkungan TNI Angkatan Udara dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat bagi diri sendiri dan keluarga. Sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup bagi diri sendiri dan keluarga serta lingkungan kerja dimana anggota berkarya dan mengabdi.

Pengenalan organisasi disampaikan oleh Uztad Husni Aziz Nabhan dilanjutkan sesi pelatihan “Konsep Halal-Haram dan Iridologi serta Diagnosa Lidah” oleh dr. Zaidul Akbar, Akp sebagai Direktur Institut Teknologi Herbal Penawar Al-Wahida Internasional Jakarta. Mengawali ceramahnya, dr. Zaidul menyemangati para peserta dengan mengundang peserta untuk bangkit berdiri dan mengikutinya menyerukan kata-kata pembangkit semangat. Sementara itu, menurut panitia penyelenggara Mayor Kes Istiyah, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh 50 peserta yang mewakili PIA Pusat, PIA jajaran Spers, PIA Unit seperti PIA Lakesgikut, PIA Lanud Husein, PIA LAFI, Dispsiau dan tentunya PIA Ruspau itu sendiri, dilengkapi oleh PNS anggota Ruspau.

Baca juga:  37 Personel Lanud Suryadarma Naik Pangkat

Dalam kegiatan tersebut diisi berbagai sesi pelatihan dengan topik-topik menarik yang akan berlanjut sampai hari berikutnya, seperti Herbalogi-Detox; Hand Diagnose; Praktek Hand Diagnose-Lidah-Iridiologi. Serta topik Keseimbangan empat unsur dan Kiropraktik oleh Uztad Wishnu, SE di tempat yang sama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel