Berita

Pelatihan Operator Aplikasi Simtelog Bidang Logistik Disinfolahtaau di Lanud ABD Saleh

Dibaca: 126 Oleh 11 Okt 2019Tidak ada komentar
Pelatihan Operator Aplikasi Simtelog Bidang Logistik Disinfolahtaau di Lanud Abd Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat yang didampingi Sekretaris Dinas (Sesdis) Infolahtaau Kolonel Lek B Antar Samodramenutup pelatihan operator aplikasi Sistem Informasi Manajemen Terintegrasi Logistik (Simtelog) TNI AU, Kamis (10/10) di gedung VVIP baru Lanud Abdulrachman Saleh, Malang.

Menurut Kepala Informasi dan Pengolahan Data (Kainfolahta) Lanud Abdulrachman Saleh Mayor Sus Sri Indarini, pelatihan antara lain bertujuan agar para personelyang bertugas di jajaran logistik di Lanud Abdulrachman saleh dan insub dapat menerapkan sistem manajemen terintegrasi logistik (Simtelog) sebagai sistem informasi terbaru dalam input dan pengelolaan data logistik untuk diterapkan di satuanatauseksinyamasing-masing, sehinggadalam penglahan datanya efektif, efisien, dan riil time. Pelatihan diikuti 45 anggota yang mengawaki tugas-tugas di bidang logistik.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan dari kegiatan pelatihan operator aplikasi SimtelogTNI AU terhadap 45 personel ini, dapat diketahui bahwa sistem dan mekanisme logistik telah demikian berkembang, sehingga perlu beradaptasi serta menerapkannya secara nyata.Sistem yang lama perlu diperbaharui guna menjangkau beban tugas baru yang terus berubah dan bertambah.

Baca juga:  Penyerahan Jabatan Kaskoopsau I

“Kepada tim pelatihan saya mengapresiasi kinerjanya, yang selama tiga hari telah melaksanakan tugas pelatihan operator aplikasi Simtelog TNI AU kepada segenap personel Lanud Abd Saleh dan insub. Kita berharap pengetahuan Simtelog yang telah dilatihkan dapat diterapkan di tiap seksi dan satuan jajaran, sehingga tugas-tugas Lanud Abdulrachman Saleh dan insub ke depan akan kian efisien, efektif dan terintegrasi secara riil time,” jelas Danlanud.

Selanjutnya Sesdis Infolahtaau Kolonel Lek B Antar Samodra memberikan paparan mengenai Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Memasuki Era Digital Generasi 4.0., kepada Pejabat List C dan peserta pelatihan. Sesdisinfolahtaau memotivasi segenap pejabat untuk menjadikan TIK sebagai kebutuhan bukan sebagai hambatan/keterpaksaan. Dijelaskan bahwa sistem digital saat ini mulai dikembangkan di TNI AU sebagai tuntutan zaman dan arahan dari pimpinan. Sistem digital dalam prakteknya diupayakan untuk aman, sehingga anggota tidak perlu ragu-ragu dan takut untuk memanfaatkannya. Anggota TNI AU kini yang merupakan generasi milinel harus menguasi dan menerapkannya.ditambahkannya ke depan akan ada big data, sehinggaera digital mau tidak mau harus disongsong dengan kemauan belajar dan menerapkannya.

Baca juga:  Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Tiba di Aceh

Pelatihan Simtelog di Lanud Abdulrachman Saleh dibuka pada Selasa, (8/10) yang berlangsung selama 3 hari di gedung VVIP lama Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, dibuka oleh Komandan Wing 2 Lanud Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, S.E.,M.M., mewakili Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat. Saat pembukaan Danwing didampingi Sesdis Infolahtaau Kolonel Lek B Antar Samodra serta Kabina Alms Dismatau Kolonel Kal Ar Alkaf Widija P, S.E., M.M.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel